Channel E – Banyak orang dahulu bilang kalau tidur sore atau tidur setelah ashar adalah pamali. Ternyata terdapat beberapa mitos tentang hal mistis yang berkaitan dengan tidur diwaktu menuju langit gelap. Apakah ini hanya mitos tidur sore atau memang benar ada efek tidur sore yang berbahaya bagi tubuh?

1. Meningkat Kadar Kolesterol

gambar istimewa

Kadar Kolesterol dalam tubuh akan mudah meningkat jika tidur sore hari. Hal tersebut dikarenakan metabolisme tubuh sedang dalam kondisi maksimal saat sore hari. Jika tubuhmu diistirahatkan atau tidur, justru akan membuat kolesterol meningkat.

2. Daya Ingat Terganggu

gambar istimewa

Saat tidur sore dan terbangun di malam hari, maka daya ingatmu akan sedikit terganggu. Tubuhmu akan kebingunan dan merasakan tak berdaya. Terbangun di malam hari setelah tidur sore akan membuatmu linglung sejenak. Perubahan siang dan malam yang terlewat karena tidur akan membuat tubuh menjadi bingung dengan kondisi waktu yang sedang dilewati.

3. Produksi Insulin Terganggu

gambar istimewa

Tidur sore dapat menyebabkan produksi insulin dalam tubuh terganggu. Produksi insulin yang terganggu akan berakibat buruk bagi tubuh dan dapat memicu diabetes. Tidur sore sebaiknya dihindari agar metabolisme tubuhmu tetap terjaga.

Nah itulah penjelasan tentang tidur sore menjelang malam hanyalah mitos jika terdapat hal mistis disana, melainkan tak baik bagi kesehatan kita. Berbeda dengan tidur siang sejenak yang dapat memulihkan energimu, tidur sore justru membuat tubuh menjadi lemas dan lesu. Tubuhmu juga tidak akan menjadi segar saat tidur sore karena akan terbangun di malam hari yang membuatnya menjadi bergadang.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here