Channel E – Selalu lebih menyenangkan, jika menyaksikan film kesukaan di layar bioskop ketimbang di rumah. Hal inilah yang membuat banyak orang merelakan waktu dan biaya untuk berbondong-bondong ke bioskop terdekat. Namun ternyata ada banyak hal yang tersembunyi dari bioskop, yang tidak ditulis bahkan terkesan disembunyikan dari manajemennya.

Di artikel kali ini, akan diungkapkan 5 fakta rahasia bioskop yang mungkin belum kita ketahui :

1. Makanan yang Dijual di Bioskop Identik Dengan PopCorn

gambar istimewa

Kalian pasti tau kan makanan wajib yang pasti gabisa kita lewatkan di bioskop adalah popcorn. Ternyata setelah diteliti, popcorn bisa mengurangi rasa takut. Terutama pas nonton horor makan pop corn bisa mengurangi rasa takut. Tetapi fakta dibalik enaknya popcorn yang kita makan, ada yang bilang nih kalau popcorn yang kita makan itu ada beberapa bioskop yang mengolah popcorn sisa dari penonton untuk dijual kembali. Entah ini mitos atau fakta ya.

2. Suara di Bioskop Terkadang Membuat Telinga Sakit

gambar istimewa

Kalau nonton bioskop itu pasti suaranya kencang banget dan penonton seolah-olah ada di dalam kejadian yang ada di film tersebut. Tapi kalian tau ga sih, kalau speaker (sound system) tersebut memiliki tingkat kebisingan yang sangat tinggi, sehingga bisa menyebabkan telinga menjadi rusak. Jika semakin sering nonton di bioskop maka telinga kita akan semakin sering menerima suara dengan tingkat kebisingan yang tinggi. Maka akan berefek negatif terhadap telinga kita.

3. Mengapa Kursi Bioskop Berwarna Gelap (biasanya merah)

gambar istimewa

Kebanyakan tempat bioskop yang kita temui, pasti menggunakan kursi berwarna merah. Alasannya karena kursi berwarna merah atau warna gelap lainnya, cenderung supaya noda noda ataupun bagian kotor pada kursi tidak terlalu kelihatan. Jadi kesan bioskop terlihat rapi dan bersih, yang menjadi mempermudah petugas untuk membersihkan. Karena tak butuh banyak untuk menghilangkan noda, karena nodanya yang tak terlihat atau tersamarkan.

4. Studio Bioskop Diawasi oleh Kamera Pengawas

gambar istimewa

Fakta yang satu ini mungkin sudah banyak yang tahu, karena biasanya di beberapa bioskop sebelum film dimulai, ada pemberitahuannya. Kamera pengawas di sini nggak hanya kamera pengawas biasa, tapi sudah menggunakan infra merah karena studio yang dipantau dalam keadaan gelap. Hal ini bertujuan untuk mengawasi perilaku penonton yang melanggar aturan seperti bertelepon, merokok, menaikkan kaki ke kursi di depannya sampai merekam atau membajak film.

5. Baris Kursi dengan Huruf I dan O

gambar istimewa

Sadar atau tidak, kalau kamu membeli tiket bioskop, ternyata dari deretan alphabet yang dipakai nggak ada huruf I dan juga O? Ternyata alasannya, agar penonton tidak bingung dalam mencari kursinya, karena huruf I terlihat seperti angka 1 dan huruf L kecil, sedangkan O mirip dengan angka 0. Bahkan ada juga yang nggak menyertakan baris dengan huruf L karena rancu dengan huruf kecilnya dan huruf ‘i’ besar.

Nah itulah beberapa fakta yang mungkin jarang kita ketahui oleh penonton saat akan menonton ke bioskop.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here