Channel E – Sudah sangat banyak mitos yang berhubungan dengan kucing hitam.  Tidak hanya di Indonesia saja loh tetapi di berbagai negara juga sebagian besar penduduknya ternyata berpikiran kiritis dan logis menarik bukan?

Walaupun banyak yang tidak percaya tentang hal-hal gaib seputar mitos , tetapi cukup banyak juga orang-orang yang masih memegang mitos seputar kucing hitam, kita simak beberapa negara mengenai kucing hitam.

1. Indonesia

gambar istimewa

Indonesia termasuk negara yang memiliki banyak mitos tentang kucing hitam, nih.

Salah satu yang paling kita sering dengar adalah jika ada orang yang menabrak kucing hitam hingga mati dan tidak dikubur, maka akan mendapatkan nasib sial.

Namun, di Indonesia juga ada mitos baik tentang kucing hitam. Konon jika kucing hitam menjilati kaki seseorang, dalam waktu sebulan orang itu akan mendapatkan rezeki.

2. Latvia

gambar istimewa

Ada yang pernah mendengar nama negara ini? Latvia adalah sebuah negara yang ada di wilayah Eropa Utara, teman-teman.

Negara ini punya mitos unik mengenai kucing hitam. Banyak orang Latvia, khususnya para petani yang percaya kalau kucing hitam membawa keberuntungan.

Petani di latvia percaya jika kucing hitam bermain di ladang atau lahan yang mereka tanami, ia akan membawa keberuntungan pada hasil panennya.

Hal ini karena masyarakat latvia percaya bahwa kucing hitam adalah jelmaan Dewa bernama Rungis yang merupakan dewa panen.

3. Rusia

gambar istimewa

Banyak negara yang mempercayai kalau kucing hitam bisa membawa sial, ternyata hal ini juga berlaku di Rusia.

Namun, orang Rusia punya cara unik untuk mengatasi nasib sial yang dipercaya disebabkan melihat kucing hitam.

Saat melihat kucing hitam berjalan di hadapan kita, orang Rusia biasanya akan berbalik arah sambil memegang salah satu kancing yang ada di baju.

Cara ini dipercaya bisa menghindari dari nasib sial.

4. Tiongkok

gambar istimewa

Seperti banyak negara, masyarakat Tiongkok juga percaya kalau kucing hitam membawa nasib sial.

Bahkan di Tiongkok kehadiran kucing hitam diartikan sebagai pertanda akan munculnya kemiskinan dan juga penyakit

5. Mesir

gambar istimewa

Di negara Pyramid ini, mitos yang berlaku tentang kucing hitam sedikit berbeda.

Daripada mempercayai nasib baik atau buruk, masyarakat Mesir percaya bahwa kucing hitam adalah wujud Dewi Bast yang merupakan dewi matahari.

Nah itulah beberapa mitos yang dipercayai oleh beberapa negara, tak semua hal tentang kucing hitam berkaitan dengan kesialan, melainkan ada yang mempercayai kucing hitam agar mereka membawa keuntungan.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here