Channel E – Gadis asal Cirebon, Claudia Emmanuela Santoso mengharumkan nama Indonesia di panggung The Voice of Germany 2019. Claudia mencuri perhatian banyak orang saat mengikuti blind audition dan menyanyikan lagu ‘Never Enough’ yang merupakan soundtrack film “The Greatest Showman.”

Saat masuk ke final, Claudia membawa lagu “I Have Nothing” yang dipopulerkan Whitney Houston. Terdengar suara tinggi Claudia membuat para juri terkagum. Sebagian juri datang ke panggung dan memeluk Claudia. Penampilan Claudia ditayangkan di akun YouTube resmi The Voice of Germany berjudul “The Greatest Showman Cast – Never Enough” pada Jumat (13/9/2019).

gambar istimewa

Bahkan seusai penampilan, Alice yang menjadi mentor Claudia langsung berlari ke atas pentas memeluk gadis itu. Rasa bangga terpancar dari Alice. Tak hanya itu, penonton di studio juga tak henti meneriakkan nama Claudia Emmanuela Santoso.

Suara Claudia juga mampu memukau empat juri The Voice of Germany. Dengan suara yang melengking, para juru memberikan standing ovation. Seorang wanita juri wanita bahkan meneteskan air mata.

Claudia, aku tak bisa berkata apa-apa lagi. Sebuah pertunjukan yang megah,” ungkap pembawa acara The Voice of Germany.

Suara tepuk tangan dan teriakan penonton menambah megahnya penampilan Claudia saat itu. “Sebuah pertunjukan megah dan pada akhirnya semua orang terdiam,” ujar akun YouTube The Voice of Germany. Sebelumnya dikabarkan,

Claudia Emmanuela Santoso, seorang gadis asal Cirebon, tampil memukau dalam ajang pencarian bakat di Jerman, The Voice of Germany. Perjalanan gadis manis itu tidak selalu mulus. Saat menyanyikan lagu ‘Listen’ milik Beyonce di babak Semi Final, banyak yang merasa penampilannya kurang maksimal.

Namun, ia membalas kekurangan tersebut saat tampil di Final. Improvisasi yang ia lakukan serta nada tinggi yang tepat saat menyanyikan ‘I Have Nothing’ memukau semua orang.

Kemenangan Claudia disambut oleh warganet. Nama Caludia Emmanuela Santoso langsung menduduki trending topic pertama Twitter di Indonesia. Tidak hanya warganet asal Indonesia, warganet Jerman juga mengucapkan selamat atas kemenangan gadis itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here