Channel E – Pembalap Tim Repsol Honda yakni, Marc Marquez, meminta sang adik, Alex Marquez, lebih bersabar untuk naik kelas ke MotoGP. Pasalnya, ia ingin sang adik memiliki motor yang ideal saat berlaga di kompetisi balap motor grand prix kasta tertinggi tersebut.

Alex sendiri memang sudah dipastikan akan menetap di Moto2 pada musim 2020. Ia memutuskan untuk tidak terburu-buru naik ke kelas MotoGP, meski sejatinya telah mendapat penawaran dari beberapa tim. Salah satunya dari yaitu KTM yang dikabarkan sempat meraih juara dunia Moto2 2019 itu untuk menggantikan peran Johann Zarco yang memutuskan kontrak.

Namun , penawaran tersebut ditolak oleh Alex Marquez yang memutuskan untuk bertahan di kelas Moto2. Ia pun baru saja memperbaharui kontraknya pada pertengahan bulan Agustus 2019 dengan Marc VDS. Dengan kontrak baru ini, Alex baru bisa naik ke kelas utama MotoGP paling cepat pada tahun 2021.

Gambar Istimewa

Marquez sendiri turut mendukung langkah sang adik. Sebab, ia tak ingin sang adik gegabah dalam mengambil keputusan soal masa depannya. Bagi The Baby Alien julukan untuk Marc Marquez penting bagi seorang pembalap untuk memastikan mendapat motor yang tepat saat bertanding di MotoGP.

“Saya lebih tegang dengan proses Alex meraih gelar juara, ketimbang milik saya. Karena, saya tahu apa yang harus dia lalui,” ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari laman Tutto Motori Web, menukil Okezone.

“Kenaikan Alex di Moto2 sedikit lebih lambat daripada saya, tetapi setiap pembalap memiliki progresnya. Dia berusia 23 tahun dan memiliki dua gelar. Kita selalu mengatakan kepadanya bahwa untuk melompat ke MotoGP, anda harus melakukannya pada waktu yang tepat dan dengan motor yang ideal,” sambungnya.

2 COMMENTS

  1. Howdy are using WordPress for your blog platform? I’m new to the blog world but I’m trying to get started and create my own. Do you require any html coding knowledge to make your own blog? Any help would be greatly appreciated!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here