Penampilan Reza Rahadian Saat Jadi Masa Tua B.J. Habibie Di Film ‘Habibie & Ainun 3’ Bikin Syok

0
264

Untuk Terlihat Sangat Mirip, Reza Rahardian Menggunakan Prostetik Yang Membutuhkan Waktu Pemasangan Sekitar 6-7 Jam. Almarhum B.J. Habibie Terkejut Dengan Penampilan Reza.

Channel E – Tak hanya tampil sebagai sosok almarhum Bachruddin Jusuf Habibie saat muda, ternyata Reza Rahardian juga akan tampil menjadi masa tua Presiden Republik Indonesia ke-3 tersebut dalam film “Habibie & Ainun 3”. Penampilan itu rupanya permintaan langsung sang aktor sendiri untuk terlihat berbeda dari sekuel-sekuel film sebelumnya.

“Saya termasuk orang yang paling berani ngomong sama Pak Manoj bahwa film ‘Habibie & Ainun 3’ ini harus ada perubahan,” ujar Reza. “Perubahan yang dimaksud adalah look atau penampilan yang berbeda.”


“Kalau yang sebelumnya sudah melihat sosok B.J. Habibie muda, yang pertama orang lihat adalah dapat mempercayai kisahnya tersebut,” lanjut Reza. “Untuk film yang ketiga ini akan ada surprice di dalamnya.”

Untuk terlihat serupa dengan B.J. Habibie dimasa tua, Reza harus menggunakan prostetik. Proses perubahan tersebut memakan waktu 6-7 jam.

View this post on Instagram

Last dinner with Eyang.. #HabibieAinun3

A post shared by REZA RAHADIAN OFFICIAL FANBASE (@officialpilarez) on

“Proses itu hampir memakan waktu 6-7 jam dari mulai penampilan masing-masing struktur karena terpisah-pisah, jadi piece by piece dengan menggabungkannya,” ungkap Reza. “Tapi itu justru mempermudah saya dalam memakai prostetik, dan kemudian untuk rambut juga terpisah, seolah-olah rambutnya dibuat botak yang kemudian dipasang dengan rambut eyang ceritanya, memang proses tersebut cukup panjang.”

Penampilan pertama Reza tersebut telah disaksikan oleh almarhum B.J. Habibie yang berhasil mendapatkan sanjungan secara langsung. Akun Instagram fanbase Reza Rahardian tersebut juga telah membagikan foto pertemuannya dengan Eyang Habibie dengan ‘Habibie tua palsu’ sebelum almarhum wafat.

“Eyang sangat terkejut,” ungkap Reza. “Saya sih sebenarnya ingin terlihat sangat mirip dengan beliau, tapi saya enggak mau kehilangan soul-nya.”

Selain Reza, film “Habibie & Ainun 3” juga dibintangi oleh Maudy Ayunda dan Jefri Nichol. Film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo tersebut akan tayang dibioskop-bioskop tanah air pada Desember 2019 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here