Channel ENenek gayung adalah penampakan nenek misterius yang tiba-tiba saja muncul ditepi jalan, konon nenek gayung merupakan manusia yang menguasai ilmu hitam, dan karena itu dia membutuhkan sejumlah tumbal untuk dapat menyempurnakan ilmunya.

Nenek misterius ini kemudian diceritakan muncul disuatu sore, disalah satu kota besar di Indonesia. Mitosnya, siapapun yang berbicara kepada nenek misterius ini, dalam kurun waktu beberapa hari dia akan menemui kematiannya sebagai tumbal ilmu hitam.

Nenek gayung yang biasa diceritakan oleh orang-orang yang mengaku pernah melihatnya adalah seorang nenek renta yang mengenakan kebaya dengan selalu menggenggam sebuah gayung dan tikar ditangannya. tetapi, ada juga yang mengatakan jika nenek ini mengenakan pakaian serba hitam.

Gambar Istimewa

Bermacam-macam penampakan sosok nenek gayung bermunculan, yang jelas dia selalu terlihat membawa sebuah tikar dan gayung. Menurut ceritanya, gayung dan tikar itu akan digunakan oleh nenek tersebut dalam melakukan ritual pengambilan nyawa korbannya.

Kabarnya juga, siapa pun yang pernah berbicara dengannya, maka dalam kurun beberapa hari dia akan didatangi sosok nenek menyeramkan tersebut. Nenek itu akan hadir ketika kamu sedang tertidur dimalam hari. Lalu ia akan memandikanmu dengan gayung beralaskan tikar yang dibawanya layaknya orang yang sudah mati.

Sebagian masyarakat yakin dengan mitos yang mengatakan bahwa siapapun yang dimandikan oleh nenek gayung, maka dia tak akan pernah bangun lagi dari tidurnya.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here