Channel E – Zaman Sekarang, banyak sekali wanita yang sangat suka melakukan traveling seorang diri. Entah untuk menikmati waktunya sendiri, atau melepaskan penat dari kegiatan yang begitu padat. Traveling sendiri berarti kamu bisa bebas membuat jadwalmu sendiri.

Kamu juga bisa bersantai kapan pun dan di mana pun yang kamu inginkan. Bahkan, kamu juga bisa membuat banyak teman baru selama traveling sendiri. Namun, di balik keseruan yang dialami, tentu masih ada rasa khawatir akan keamanan tempat yang dikunjungi.


Apalagi saat pergi traveling seorang diri, tidak ada jaminan bahwa kamu akan aman setiap saat. Ditambah, kamu mungkin akan kesulitan untuk meminta pertolongan karena tidak ada kerabat di tempat tersebut.

Sekarang, kamu tidak perlu khawatir lagi. Berikut adalah daftar tempat-tempat yang bisa kamu kunjungi untuk traveling sendirian!

 

1. Roma, Italia

gambar: Istimewa

Roma terkenal karena mode-nya yang menginspirasi, orang-orang yang ramah, makanan yang lezat, suasana romansa yang cocok, dan sebagainya.

Hal itu membuat Roma merupakan tujuan luar biasa yang akan memanjakan kelima panca inderamu secara bersamaan. Sebagai seorang solo traveller wanita, berjalan-jalan di Roma akan membuatmu merasa bebas dan sangat bahagia.

Ada banyak hal keren dan menarik yang bisa kamu lakukan di Roma. Kamu bisa memvisualisasikan zaman kekaisaran Romawi pada saat kejayaannya dengan mengunjungi berbagai situs sejarah yang ada di kota ini.

Contohnya, Pantheon, Roman Forum, dan Colosseum. Kamu juga bisa melihat rumah Paus di kota Vatikan dan Basilika Santo Petrus.  Bahkan, jika kamu sudah sering pergi ke Roma, kamu akan jatuh cinta lagi dan lagi pada keindahan kota yang tidak terbatas ini.

 

2. New York, Amerika Serikat

gambar: Istimewa

Mencari tempat menakjubkan untuk solo travelling di Amerika? Jelajahilah The Big Apple dan nikmati pemandangan di sepanjang jalan kota Manhattan.

Di sana, ada banyak bangunan ikonik, berbagai galeri canggih, dan berbagai museum terkenal untuk dikunjungi.

Di New York, kamu juga bisa mencicipi berbagai makanan lezat di tiap restorannya. Kamu juga bisa bermain sepatu roda di Central Park, melakukan perjalanan wisata ke Hudson, melihat banyak orang di Times Square, atau menjelajahi pasar loak di Brooklyn.

 

3. Melbourne, Australia

gambar: Istimewa

Dipuji karena live music-nya serta peraih penghargaan terkenal untuk kategori makanan dan budaya artistiknya, sejauh ini Melbourne merupakan tempat terbaik bagi wanita untuk melakukan solo traveling.

Dilabeli sebagai ibu kota budaya Australia, Melbourne akan memesona dan menyenangkan para pelancong dengan berbagai taman, teater, galeri, museum, pusat perbelanjaan, dan gaya arsitektur era Victoria-nya.

Sebagai nilai tambah, Melbourne juga dapat menjadi basis untuk menjelajahi tempat-tempat menarik lainnya di Australia. Contohnya, Phillip Island, The Great Ocean Road, dan Taman Nasional Grampians.

 

4. Chiang Mai, Thailand

gambar: Istimewa

Chiang Mai, yang dengan megahnya berdiri di kaki bukit bagian utara Thailand, merupakan salah satu tempat terbaik dan terindah bagi para wanita untuk melakukan solo traveling di wilayah asia.

Dikelilingi oleh pedesaan dan pegunungan, Chiang Mai jauh lebih aman, lebih tenang, dan lebih hijau dibandingkan dengan ibukota-nya, Bangkok. Chiang Mai juga memiliki populasi ekspatriat yang banyak.

Tempat yang dijuluki sebagai “mawar bagian utara” ini merupakan kota yang memiliki daya tarik dari segi sejarah dan kebudayaannya. Ada lebih dari 300 kuil Buddha, berbagai hidangan vegetarian, dan beragam gaya yoga yang ditawarkan oleh tempat ini.

 

5. Amsterdam, Belanda

gambar: Istimewa

Amsterdam, salah satu tempat terbaik untuk solo traveling di Eropa, merupakan kota yang dinamis dengan penduduk yang ramah, serta aman.

Kota ini memiliki banyak hal yang bisa ditawarkan kepada para pelancong wanita. Dikenal sebagai “Venesia di Utara“, Amsterdam dapat memikat para pelancong solo dengan pemandangan kanal-kanal cantiknya.

Museum yang terkenal, jembatan yang indah, dan arsitektur yang memukau tentu tidak akan mengecewakanmu sedikit pun.

Entah kamu ingin berpesta, menyelami budaya dan sejarahnya, atau sekadar menikmati suasana kota tua di Eropa, semua itu bisa kamu temukan di setiap sudut kota Belanda.

 

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here