Channel E – Tahun ini menjadi momen istimewa bagi Glenn Fredly. Setelah sembilan tahun, penyanyi berusia 44 tahun tersebut kembali meluncurkan album musik. Kini Glenn Fredly baru saja merilis album terbarunya  yang bertajuk ‘Romansa ke Masa Depan’ di M Blok Space, Jakarta Selatan, Kamis (14/11/2019) malam.

Album yang dirilis dalam format fisik berupa cakram padat dan dalam format digital adalah cara untuk merayakan kembalinya karya baru Glenn Fredly yang dibesarkan pada fase industri musik yang berbasis analog sampai di era digital streaming.

gambar istimewa

“Romansa ke Masa Depan” adalah romantisme tentang memori kolektif yang hidup dalam proses perjalanan yang membentuk karakter, pesona dan membawa harapan baik untuk selalu digenggam dalam menyambut gembira format masa depan dan musik po akan selalu menjadi narasi ekspresi pilihan untuk Glenn membangun dialog lewat karya-karyanya dengan generasi baru.

Lagu cinta akan selalu jadi alasan utama yang tidak akan pernah lekang oleh waktu & jaman, lagu yang lahir dari hati akan menentukan arah dan takdirnya sendiri,” kata Glenn Fredly dalam siaran resmi, yang diterima, Sabtu (16/11).

Album Romansa ke masa depan akan rilis dalam 2 bagian, volume pertama diramaikan deretan penyanyi tamu seperti Ariel Tatum, Tantowi Yahya, Rapper Yacko, Ivan Nestorman, paduan suara gabungan perwakilan anak-anak muda komunitas Islam dan Kristen yang datang dari kota Ambon, khusus untuk terlibat dalam satu lagu berjudul “Kemanusiaan”, lagu yang pernah di populerkan oleh group vocal Chaseiro.

Dan dari album baru ini, Glenn Fredly menghadirkan 14 karya lagu baru yang juga diisi dengan kolaborasinya. Salah satunya yang berjudul ‘Cokelat’ yang ternyata dilantunkan bersama Ariel Tatum. Mengapa Ariel Tatum yang dipilih Glenn pun punya alasan tersendiri.

Mengapa Glenn Fredly mesti  duet dengan Ariel Tatum? Ia memberi alasan “Saya nggak pernah mikirin lagu yang jadi jagoan. Ada satu yang gue suka. Ini lagu duet sama Ariel Tatum Gue seneng sama profilnya,” kata Glenn di atas panggung saat showcase.

Glenn Fredly mengajak Ariel Tatum yang terlibat dalam albumnya. Menurut Glenn, Ariel Tatum adalah sosok yang menarik. Tidak hanya itu, suami dari Mutia Ayu ini juga melihat Ariel Tatum punya kualitas suara yang mumpuni setelah mendengar dari Tompi. Dari sini lah yang membuat Glenn semakin yakin untuk mengajak Ariel Tatum berduet.

Ia bisa terpesona dengan suara Ariel Tatum juga berkat penuturan sahabatnya Tompi. Menurutnya, perempuan 22 tahun itu punya suara yang khas dan dirinya semakin yakin dengan duet yang dilakukannya.

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here