Beberapa Kegiatan Yang Dilakukan Secara Rutin Akan Membangkitkan Semangat!

Channel E – Pasti setiap orang pernah merasa sepanjang hari bener-bener loyo dan gak semangat beraktivitas.  Mau berangkat kerja atau sekolah kayaknya lemes banget padahal gak ada hal yang membuat sedih dan semalam pun rasanya tidur dengan cukup.

Memang hati yang gembira dan bahagia juga membawa pengaruh buat kita jadi lebih berenergi untuk menjalani rutinitas hari itu. Maka ada baiknya  saat bangun tidur kita tetap menjaga suasana hati agar tetap gembira.

Jika kita berenergi, kita pun jadi lebih bersemangat dan hari itu akan terasa menyenangkan. Sebaliknya, jika kita sudah tidak bersemangat, kemungkinan besar hari itu akan terasa berat dilewati.

Tapi faktanya perasaan gak semangat ini juga bisa muncul karena ada yang salah dalam rutinitas kita sebelum atau setelah bangun tidur.

Lalu bagaimana agar pagimu tidak rusak cuma gara-gara rutinitas yang terlewatkan? Nah, biar kamu semangat lagi yuk kita lakukan kegiatan ini!

1. Biasakan Tidur 7 sampai 9 jam setiap malam

gambar istimewa

Tidur dengan rentang waktu 7 sampai 9 jam jam setiap malamaktu 7 sampai 9 jam setiap hari dapat membantumu untuk bangun dengan menyenangkan tanpa bantuan alarm.

Yap, bangun karena bunyi alarm sebenarnya awal yang kurang baik karena tubuhmu dikejutkan dengan suara yang begitu keras secara otomatis kamu bangun dengan perasaan yang kurang enak.

Beda halnya jika kamu bangun dengan sendirinya karena sudah tidur dengan cukup. Perlu diingat, ya, tidur lebih dari 9 jam pun gak baik lho. Biasanya kamu akan merasa lemas seharian karena tidur yang berlebihan.

2. Minum segelas air putih

gambar istimewa

Sebelum memulai aktivitas apa pun di pagi hari, kita dianjurkan untuk minum air putih terlebih dahulu. Tidur berjam-jam pada malam hari bisa membuat cairan di tubuh kita berkurang.

Hal ini membuat kita menjadi haus dan menjadi lemas. Maka dari itu, kita harus minum air putih setelah bangun tidur. Karena minum air putih juga bisa menjadi cara untuk meningkatkan energi kita.

3. Jangan sampai tidak sarapan

gambar istimewa

Ini salah satu kunci penting agar pagi harimu lebih bersemangat. Sarapan adalah kegiatan rutin yang tidak boleh kamu skip dari daftar rutinitas pagi. Namun, kita juga jangan lupa untuk tetap memperhatikan menu makanan yang akan disantap. Usahakan kita memilih menu sarapan yang sehat, misalnya seperti gandum, roti, sayur, buah, dan juga susu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here