Channel E – Siapa yang tidak kenal penyanyi pria luar yang suaranya sekan menghipnotis pendengar lagu-lagu romantisnya.

Ya, dia adalah Brian Mcknight yang berprofesi sebagai penyanyi sekaligus musisi, penulis musik dan produser musik.

Brian Mcknight seolah-olah menjadi gambaran “paket komplit” dari musisi karena selain bernyanyi, dia juga bisa memainkan 9 instrumen alat musik dengan baik.

Kamu yang suka lagu-lagu jadul mungkin udah gak asing lagi dengan nama Brian McKnight. Penyanyi asal Amerika yang hits lewat lagu “One Last Cry” dan “Marry Your Daughter” ini selalu bisa menyihir para pendengar musiknya hingga terbawa suasana.

Lagu yang sangat romantis ini sering dibawakan pada saat acara pernikahan. Selain lagu tersebut, lagu di bawah ini juga gak kalah enaknya dan dibuat pada tahun 1995 – 2000. Rekomendasi banget untuk jadi daftar lagu di gadgetmu nih!

1. One Last Cry (1992)

One Last Cry mengisahkan tentang perpisahan terakhir kepada pasangannya mengikrarkan untuk menangisi perpisahan itu untuk yang terakhir kalinya.

Lagu ini ditulis, dinyanyikan dan diproduseri langsung oleh Brian Mcknight pada tahun 1992 dan berhasil membuat namanya sukses besar di dunia music sampai sekarang.

Lagu ini juga dinyanyikan Brian Mcknight duet dengan si cantik Raisa saat tampil di 90’s Soul Ace Concert di Jakarta pada Desember 2016 silam.

2. The Only One For Me (1997)

Lagu ini menceritakan seseorang yang berusaha meyakinkan pujaan hatinya bahwa cinta sejati itu nyata.

Berkat lagu ini, Brian berhasil masuk nominasi “Best R&B Male Vocal Performance” di Grammy Awards pada tahun 1999 lho!

3. Back At One (1999)

Back at One sangat populer pada tahun 1999 dan masih ditulis, dinyanyikan dan di produseri langsung oleh Brian Mcknight. Generasi yang lahir tahun 90an pasti langsung pengen ikutan nyanyi gitu dengerin liriknya.

Lagu ini sangat romantis yang isinya menyatakan perasaan yang benar-benar jatuh hati pada orang yang diinginkannya. Lagu ini berhasil menjadi saksi keberhasilan Brian Mcknight karena berhasil menempati posisi 10 lagu terpopuler di Selandia Baru, Kanada dan Amerika Serikat. Lagu ini pasti langsung bikin kamu senyum-senyum sendiri deh.

4. 6,8,12 (1999)

Lagu yang juga dirilis pada tahun 1999 ini menceritakan tentang kerinduan seseorang terhadap mantan kekasihnya yang sudah tidak ada kabar selama 6 bulan, 8 hari, 12 jam.

Sangat menyentuh perasaan banget nih, apalagi dinyanyikan suara yang nyaris sempurna oleh Brian Mcknight. Lagu yang bergenre R&B ini masuk sebagai salah satu nominasi untuk Penghargaan Grammy untuk Penyanyi Vokal Pop Pria Terbaik.

Cocok banget buat kamu yang lagi susah move on. Kira-kira setelah mendengar lagu ini, kamu langsung kepikiran seseorang gak ya?

5. Love Of My Life (2001)

Hampir sama dengan “Back at One”, lagu ini juga bercerita tentang seorang pria yang jatuh cinta setengah mati kepada pasangannya.

6. Marry Your Daughter (2012)

Kalo masalah cinta Brian Mcknight memang jagonya. Punya lirik yang manis, lagu berjudul “Marry Your Daughter” ini sering banget dinyanyikan di acara pernikahan.

Pada awal liriknya, Brian mengungkapkan keinginannya untuk menikahi putri dari seorang ayah, dan berjanji untuk memberikan yang terbaik hingga akhir hayat.

Itulah sederet lagu Brian McKnight yang bisa bikin kamu auto karaoke. Nada yang merdu dan lirik yang manis pas banget buat didengerin pas lagi jatuh hati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here