Sebuah Film Ford V Ferrari Dibintangi oleh Chirstian Bale

 

Channel E – Film Ford V Ferrari digadang-gadang menjadi salah satu kandidat kuat Oscars awal tahun depan. Dibintangi Matt Damon dan Christian Bale, Ford V Ferrari mengisahkan persahabatan Carroll Shelby (Matt) dan Ken Miles (Christian).

Keduanya berupaya mewujudkan mimpi perusahan otomotif Ford berlaga di arena balap Le Mans 66, Prancis. Memasuki musim festival, Ford V Ferrari telah memetik tiga kemenangan di Hollywood Film Awards.

Tom Cruise dan Brad Pitt Batal Tampil

Gambar Istimewa

Matt Damon dan Christian Bale di lokasi syuting Ford V Ferrari. Awalnya proyek Ford V Ferrari diberi judul Go Like Hell. Tom Cruise dan Brad Pitt yang didapuk untuk menjadi aktor utama.

Setelah melewati sejumlah pertimbangan, judul kemudian diganti. Posisi duo Tom Cruise-Brad Pitt juga digantikan Matt Damon dan Christian Bale.

Meski dirilis dengan judul resmi Ford V Ferrari, di beberapa negara Eropa seperti Prancis, Belanda, dan Jerman, film ini berjudul Le Mans 66. Le Mans merujuk pada pertandingan balap mobil di Prancis yang menjadi klimaks film ini.

Bobot Christian Bale Turun 31 Kg

Gambar Istimewa

Christian Bale sebagai Ken Miles. Ford V Ferrari mengundang decak kagum sejumlah kritikus. Salah satunya, berkat performa Christian Bale yang bikin pangling. Demi peran Ken Miles, bintang film The Dark Knight Risesini rela mengurangi berat badan hingga 31 kg.

Padahal sebelum tampil di Ford V Ferrari, Christian Bale syuting film Vice yang mengharuskannya menambah berat badan hingga 22,5 kg. Christian Bale hanya punya waktu tujuh bulan untuk menurunkan bobot. Matt Damon menyebut kedisiplinan Christian Bale menjaga pola makan adalah kuncinya.

Biaya Produksi Rp 1,36 Triliun

Gambar Istimewa

Suasana lokasi syuting Ford V Ferrari. Adegan puncak film ini, yakni balap mobil di sirkuit Le Mans tahun 1966. Tahukah Anda, eksekusi adegan ini dilakukan di 5 lokasi berbeda. Selain faktor cuaca, presisi posisi mobil di tiap detail waktu selama pertandingan menjadi tantangan tersendiri bagi sutradara James Mangold.

Bisa jadi, inilah yang membuat biaya produksi Ford V Ferrari tidak kecil. Rumah produksi Chernin Entertainment kabarnya mengucurkan dana 97,6 miliar dolar AS atau sekitar 1,36 triliun rupiah. Itu belum termasuk biaya promosi, lo!

Kursus Balap Mobil Privat

Gambar Istimewa

Omong-omong soal Ferrari, semula Christian Bale dipinang untuk memerankan Enzo Ferrari di film besutan Michael Mann. Film ini direncanakan rilis tahun depan.

Christian Bale mundur dari proyek itu karena merasa tak bisa mencapai berat badan yang diinginkan, sesuai tuntutan peran tepat waktu. Peran itu akhirnya jatuh ke tangan Hugh Jackman.

Christian Bale menyatakan, peran Ken Miles butuh persiapan njelimet. Untuk meyakinkan penonton bahwa ia pembalap nomor wahid, sang aktor menjalani kursus balap mobil privat di Bondurant High Performance Driving School.

Matt Damon Merasa Mirip Shelby

Gambar Istimewa

Matt Damon sebagai Shelby. Matt Damon merasa dirinya mirip Carroll Shelby. Ketika diwawancara Entertainment Weekly pada September 2019, bintang film The Martian ini mengaku terkoneksi dengan Shelby maupun Ken Miles.

“Saya terkoneksi dengan keduanya, khususnya Shelby, penggagas ide kerja sama maupun kolaborasi dengan pihak lain untuk menghasilkan sesuatu yang berdampak pada dunia. Ken Miles dan Shelby punya minat yang sama di bidang otomotif. Mereka membangun mimpi ini dan bekerja sama untuk sesuatu yang lebih besar dari diri mereka sendiri,” ujarnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here