Casting Director, Buka Suara Soal Pemilihan Para Pemeran Yang Bergabung di MCU

0
145

Channel E – Rasanya tak berlebihan apabila karakter Iron Man dan Captain America di franchise MCU disebut sebagai “wajah” dari tim Avengers. Kedua karakter ini memegang peranan penting dalam tim, dan bisa dibilang menjadi karakter utama di tiap film team-up Marvel Studios.

Bicara soal karakter Iron Man dan Captain America, tentunya sebagian besar penggemar setuju apabila Marvel telah memilih aktor yang sangat tepat untuk memerankan kedua tokoh tersebut, yakni Robert Downey Jr. serta Chris Evans. Namun siapa sangka, ada cerita lain di balik proses casting kedua aktor ini, yang rupanya sangat berkebalikan satu sama lain.

Kala itu, aktor yang kerap dipanggil RDJ tersebut rupanya tak mendapatkan peran sebagai Iron Man dengan mudah. Bahkan waktu terpilih untuk memerankan karakter ini, banyak yang ragu jika keputusan pihak studio untuk merekrut RDJ akan membuahkan kesuksesan.

Sarah Finn mengatakan bahwa sutradara Jon Favreau adalah orang yang sangat menginginkan RDJ melakukan casting sebagai Iron Man. Sarah mengklaim bahwa saat itu semua orang merasa ragu, hingga akhirnya ia kemudian meminta untuk melakukan sebuah screen test alias uji layar.

Tentunya keraguan akan terpilihnya RDJ ini muncul lantaran di masa tersebut ia bukanlah seorang aktor dengan karier cemerlang. Ia tersandung sejumlah masalah dan sulit masuk sebagai aktor kelas atas karena kecanduan narkoba hingga statusnya sebagai mantan narapidana.

“Itu pilihan yang tidak terduga,” tutur Sarah Finn. “Downey pada akhirnya setuju untuk melakukan uji layar dari wajahnya padahal saat itu kami belum menentukan film apa yang akan ia bintangi.”

Berbeda dengan Robert Downey yang harus susah payah dan diragukan oleh banyak orang, Chris Evans justru bernasib lebih mujur. Alih-alih melakukan audisi hingga uji layar, aktor tampan ini justru didekati langsung oleh casting director untuk memerankan karakter Captain America.

Menariknya, kala itu Chris Evans justru sama sekali tak tertarik memerankan karakter superhero dengan nama asli Steve Rogers tersebut hingga Sarah Finn terus berusaha meyakinkannya. “Kami dikejar-kejar waktu saat itu,” tutur Sarah.

Sarah sendiri merasa sangat yakin kalau Chris Evans adalah aktor yang sangat cocok memerankan Captain America, sehingga ia terus mendekati bintang “Fantastic Four” tersebut. “Dia (Evans) memiliki selera humor, dia memiliki pemikiran yang mendalam, dia memiliki detak jantung dan kemuliaan,” kata Finn. “Ironisnya, keengganannya untuk berperan malah menunjukkan betapa sempurna dia bermain sebagai Captain America.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here