Beberapa Mitos yang Sudah Umum di Masyarakat Ternyata Menyesatkan

Channel E – Hampir di setiap negara, pasti ada saja mitos atau cerita yang berkembang dari mulut ke mulut, bahkan dipercaya, sekelompok masyarakat. Termasuk di Indonesia. Seringkali orang justru percaya kata mitos, dan menganggapnya sebagai sebuah misteri yang makin lama diperbincangkan, malah makin bikin penasaran.

Tapi alangkah baiknya jika kalian tidak mempercayainya, karena bisa jadi beberapa mitos justru menyesatkan. Padahal jika dipikir secara logika, beberapa hal justru tidak masuk akal dan tidak memiliki hubungan sama sekali.

Tapi tentu saja semua itu kembali kepada diri masing-masing. Yang pasti, ada penjelasan logika dari setiap larangan-larangan yang mungkin diturunkan sejak era nenek moyang. Nah, berbicara mengenai mitos kali ini Channel E akan bahas beberapa mitos yang menyesatkan. Yuk langsung saja simak.

1. Bersiul di Malam Hari Mengundang Mahluk Halus

Gambar Istimewa

Mengapa kalian tidak diperbolehkan bersiul di malam hari? Sederhana, bersiul bisa membuat orang lain sudah tidur dan pastinya sangat mengganggu. Itulah mengapa, orang zaman dulu menciptakan sebuah cerita mitos sehingga anak-anak yang suka bersiul tapi bandel dan sulit diberitahu menjadi takut dan tidak suka bersiul lagi.

2. Kejatuhan Cicak Tanda Mendapat Sial

Gambar Istimewa

Mau tahu bagian mana sialnya jika seseorang kejatuhan cicak? Apalagi jika bukan bagian kejatuhan cicaknya. Bagaimana tidak sial, jika di tengah duduk atau melakukan sebuah kegiatan, dan kemudian ada cicak jatuh dan hinggap di badan. Hal ini pasti membuat orang yang kejatuhan kaget.

Hal tersebut tentu saja dikategorikan sebagai suatu kesialan karena dapat menimbulkan ketakutan tersendiri pada hewan melata satu ini.

3. Memotong Kuku di Malam hari, Ada Keluarga yang Meninggal

Gambar Istimewa

Banyak mitos yang beredar jika memotong kuku di malam hari dapat mengakibatkan anggota keluarga meninggal. Sebenarnya bukan itu maksud yang sebenarnya. Mitos ini berawal karena pada zaman dahulu listrik adalah barang yang mahal dan langka. Karena malam hari belum ada listrik, orang dilarang memotong kuku agar tidak melukai dirinya sendiri.

Nah, itu dia beberapa mitos yang menyesatkan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here