Joko Anwar Beri Petunjuk Kelanjutan Perempuan Tanah Jahanam

0
151

Channel E – Film Perempuan Tanah Jahanam, karya terbaru dari Joko Anwar, masih melaju kencang di layar bioskop Indonesia.

Film yang dibintangi oleh Tara Basro ini bahkan sudah tercatat sebagai satu dari sekian banyak film box office 2019.

Padahal jika diperhatikan, film Perempuan Tanah Jahanam adalah sebuah film thriller yang penontonnya tak pernah banyak. Joko Anwar pun cukup terkejut karena filmnya ini masih mendapat banyak penonton.

“Ini adalah film thriller bukan horor. Sebuah genre yang penontonnya dibilang nggak ada dan Alhamdulillah sampai saat ini udah sampai 1 juta penonton dan dukungan untuk Perempuan Tanah Jahanam masih besar sekali hingga saat ini,” ujar Joko Anwar belum lama ini.

Kesuksesan ini tentunya membuat permintaan penggarapan sekuel bermunculan. Beruntung, Joko Anwar sudah memiliki rencana tersendiri untuk lanjutan film Perempuan Tanah Jahanam.

Namun demikian, ia belum bisa memastikan ke mana arah lanjutan yang ditentukan. Ia menilai ada banyak sekali potensi yang bisa dikembangkan dari cerita di Desa Harjosari.

“Saya bisa bilang Perempuan Tanah Jahanam tidak akan berhenti di sini. Mungkin akan ada sekuel, prekuel, dan spin-off. Karena ini bisa jadi IP, yang dari segi IP lengkap dunianya, dan karakternya bisa dikembangkan.

Karena sekarang trennya begitu. Kita bikin film kalau bisa dikembangkan jadi IP berkelanjutan akan dilakukan, bukan cuma Indonesia tapi luar negeri juga,” ucap sutradara Pengabdi Setan itu.

Sedari awal, Joko Anwar tak pernah merencanakan akan adanya sekuel atau lanjutan cerita Perempuan Tanah Jahanam. Semuanya berubah ketika sambutan luar biasa datang dari berbagai lapisan masyarakat.

Para penggemar sejatinya masih harus bersabar untuk menyaksikan kelanjutan Kisah Kutukan Di Desa Harjosari. Joko Anwar masih mencari-cari sudut cerita mana yang ingin diangkat.

“Sedang dibicarakan. Sekarang masih dikonsepin apakah bikin karakter Ratih sendiri, Maya yang di kota sekarang gimana, apakah kutukannya berakhir kulitnya mengelupas, apakah kita bikin cerita dari Tole yang enggak punya kulit terus sekarang punya kulit apa enggak. Masih dikonsepin,” ujarnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here