Channel E – Endgame masih memiliki beberapa penggemar di luar sana yang mencari jawaban. Namun, tidak ada yang lebih menonjol dari pengorbanan Iron Man dan Black Widow. Black Widow pergi ke sisi tebing di Vormir dan seluruh dunia tersentak pada pilihan hidup yang dibuat begitu cepat itu.

Sudah jelas diketahui bahwa dua superhero yang tewas dalam ini, diperankan oleh aktris cantik Scarlett Johansson. Jika Iron Man tewas lantaran menjentikkan keenam Infinity Stones demi memusnahkan Thanos, maka Black Widow mengorbankan diri di Vormir guna mendapatkan Soul Stone.

gambar istimewa

Kematian kedua superhero ini tentunya sukses mengaduk tingkat emosional penggemar. Apalagi keduanya termasuk dalam jajaran superhero favorit dan menjadi anggota asli Avengers.

Bicara soal kematian Iron Man dan Black Widow, belum lama ini duo penulis Christopher Markus dan Stephen McFeely buka suara. Keduanya terang-terangan mengaku sangat kesulitan memilih karakter mana yang harus dipertahankan sampai akhir film, dan siapa yang harus tewas.

Stephen McFeely secara pribadi menyebut bahwa ia sedikit menyesal lantaran karakter Natasha Romanoff alias Black Widow harus tewas dalam film ini. Terlebih, Black Widow merupakan superhero perempuan Marvel pertama yang muncul di layar lebar.

“Kami tahu kami membunuh pahlawan wanita pertama dari Marvel Universe. Dengan bodoh kami membuat aturan ini sejak di film pertama, akhirnya seseorang melompati tebing tersebut,” ungkap Stephen McFeely.

Setelah momen kematian Natasha di Vormir pun, Tony dan teman-temannya tak bisa bersedih lama-lama. Mereka bergegas menyusun infinity stones yang terkumpul hingga pertempuran dengan Thanos terjadi.

“Satu-satunya penyesalan adalah di aksi babak kedua yang kemudian bergulir. Kita jadi tak punya kesempatan untuk bergelut dalam kesedihan. Penonton dibawa ke masalah lain sebelum kesedihan itu usai,” imbuh Stephen McFeely.

Christopher Markus dan Stephen McFeely mendiskusikan pilihan-pilihan mereka dan salah satunya tentang Black Widodo saat duduk bersama Vanity Fair. Duo penulis ini tidak menyesali keputusan mereka untuk membuat Natasha menjadi orang yang jatuh dari tebing untuk membantu menyelamatkan alam semesta.

Namun, ada satu hal yang ingin mereka lakukan secara berbeda. Jelas dari komentar mereka bahwa pilihan ini akan selalu menghasilkan reaksi baik positif maupun negatif.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here