Channel E – Setelah merilis lagu Vida pada Juli 2019, Cinta Laura mengenalkan single terbaru berjudul Caliente. Dibawah naungan label Sony Music, lagu bergenre RnB tersebut merupakan karya istimewa Cinta Laura di industri musik Indonesia.

“Aku senang diberi kesempatan menulis lagu sendiri. Kalau Vida, aku ikut bantu menulis liriknya, tapi tidak sepenuhnya,” kata Cinta Laura.

Cinta Laura mengenalkan single Caliente di kantor Sony Music Entertaiment, Jalan Sudirman, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (22/11/2019).

Cinta menulis sendiri lirik Caliente ketika sedang rekaman di Swedia beberapa bulan lalu. Dan Kata Caliente ini  diambil dari bahasa Spanyol yang berarti panas atau terkadang dalam beberapa konteks berarti sensual.

Lirik Caliente menceritakan hubungan penuh gairah, tetapi akan hancur berantakan. Darah kelahiran Quakenbruck, Jerman, 17 Agustus 1993, tersebut merujuk metafora cinta yang semakin ambruk dan menyakitkan. “Proses pembuatan liriknya sangat cepat. Hanya satu jam, liriknya sudah jadi,” ujar Cinta Laura tersenyum.

Caliente dikategorikan ke dalam genre musik R&B dengan beat yang cukup cepat. Cinta mengatakan bahwa “Caliente” adalah singel gubahannya yang terasa nyata dan emosional.

“Hal yang paling istimewa tentang ‘Caliente’ adalah lagu pertama yang saya tulis. Jadi, aku belum pernah dalam hidup aku menulis lagu,” ucap Cinta dalam jumpa pers di kantor Sony Music Indonesia, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Jumat (22/11/2019).

“Hal yang paling istimewa tentang ‘Caliente’ adalah lagu pertama yang saya tulis. Jadi, aku belum pernah dalam hidup aku menulis lagu,” ucap Cinta dalam jumpa pers di kantor Sony Music Indonesia, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Jumat (22/11/2019).

Menurut Cinta, lagu ini terasa spesial karena memiliki pesan bijak yang bisa dinikmati oleh orang banyak. Semua proses kreatif di lagu ini juga atas arahan dan persetujuan Cinta.

Mood dan style-nya beda sama musik aku yang dulu. Nah, lagu ini semua harus approval aku. Kenapa paling spesial, pendengarnya bisa belajar banyak lewat lagu ini,” ucap Cinta.

“Intinya lagu ini mengajarkan kita harus bahagia. Kita harus pakai logika kita untuk meninggalkan logika dalam hubungan, relationship ini. Kalau bisa bangkit kenapa enggak ditinggalkan,” lanjut Cinta.

Secara spesial, Cinta Laura akan menyanyikan singel terbarunya itu perdana di Korea. Penampilan Cinta tersebut untuk memenuhi sebuah undangan acara musik bertajukSide by Side“.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here