Channel E – Kabarnya, Maruti Suzuki India akan melakukan pembaruan pada Wagon R. Dimana, pembaruan tersebut terletak pada penyematan mesin baru yang dipastikan akan diberlakukan pada 1 April 2020 yang akan datang. Tentu, pembaruan mesin ini tidak lepas dari peraturan aregulasi yang dibuat oleh pemerintah India.

Mengenai soal bekalan dapur pacu pada Suzuki Wagon R sendiri, kabarnya bahwa mobil ini akan dibekali mesin bensin baru dengan kapasitas kubikasi yang mencapai 1.0 liter 3 silinder tipe K10B yang mana akan dilengkapi pula bersama transmisi manual 5 percepatan. Selain itu, akan ada pula sistem transmisi AMT otomatis.

Masih berkenaan dengan spesifikasi mesin baru yang akan disematkan pada Wagon R ini, sepertinya mesin baru kali ini diprediksi justru lebih boros dibanding dengan mesin yang dibawa Wagon R saat ini. Pasalnya, nantinya mesin baru yang akan dibenamkan tersebut akan memiliki konsumsi bahan bakar 21,79 km per liter dari 22,5 km per liter.

Gambar Istimewa

Namun, untuk soal power yang disemburkan, dipastikan tak akan ada perbedaan. Bukan tanpa alasan mengingat kabarnya tenaga yang disemburkan masih berada di angka 68 Tk. Selain itu, perlu untuk diketahui juga bahwa Suzuki menargetkan penjualan mobil bermesin BS6 akan mencapai 100 persen hanya dalam 3 bulan.

Sementara itu, menurut laporan terbaru, adanya pembekalan mesin baru pada Suzuki Wagon R tersebut, kabarnya akan berpengaruh pada kenaikan harganya. Dimana, kisaran harga Suzuki Wagon R diduga akan berada di antara nominal Rp 86 jutaan hingga Rp 106 jutaan. Hal tersebut sudah barang tentu akan menjadi salah satu yang dipertimbangkan oleh para konsumen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here