Channel E – Bererdar kabar jika konser Sheila On 7 di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) harus menggunakan Indeks Prestasi alias IP. Rektor Universitas Negeri Yogyakarta, Sutrisna Wibawa, melalui akun Instagram-nya @sutrisna.wibawa mengumumkan persyaratan tak lazim menonton Sheila On 7 di kampusnya. Sutrisna menerapkan tiket konser berdasar IP (Indeks Prestasi).

Syarat unik ini tentu nggak jauh dari gagasan sang rektor, Sutrisna Wibawa, yang menerapkan konsep serupa pada Dies Natalis UNY di awal tahun ini yang kemudian viral.
Terkait kabar ini, Rektor UNY akhirnya memaparkan alasannya.

gambar istimewa

Sutrisna menuliskan jika mahasiswa dan mahasiswi UNY akan segera menyambut pekan ujian. Selanjutnya, ia juga mengharapkan jika dalam ujian kali ini mahasiswanya akan bekerja keras untuk mencapai IP setidaknya 3,6.

Konser yang digelar tanggal 19 April 2020 di GOR UNY ini nantinya akan bisa dinikmati oleh mahasiswa mahasiswi UNY yang memiliki IP minimal 3.

“Ya minimal 3. kalau kurang dari 3 ya liat dari streaming saja, enggak boleh masuk,” ujar Sutrisna diikuti tawa. Selain Sheila On 7, acara ini nantinya juga akan diisi oleh UKM Mahasiswa, dan juga penampilan Band dari dosen-dosen UNY.

Menurutnya, cara ini merupakan wujud apresiasi atas apa yang telah dilakukan para mahasiswa. “Ini merupakan bagian dari mengapresiasi apa yang sudah dilakukan mahasiswa. Tentu saya kerjasama dengan sponsor, bukan anggaran UNY,” ujarnya.

Bukan tanpa alasan, rupanya hal tersebut adalah salah satu syarat untuk mahasiswa jika ingin menyaksikan gelaran konser Sheila On 7 di UNY. Sheila On 7 sendiri kabarnya akan mengisi acara Dies Natalis UNY yang ke 53.

Sutrisna mengunggah pengumuman bahwa konser Sheila On 7 dengan mengandalkan IP sebagai tiket masuk. Unggahan ini langsung ramai di media sosial, baik Twitter ataupun Instagram. “Haloooo selamat bermalam Minggu, kabar gembira untuk kita semua Ujian Akhir Semester sebentar lagi. Dan tentunya! Hayuk mulai benahi tugas-tugas, rajin belajar sehingga IP kamu semester ini usahakan di atas 3,6,” tulis Sutrisna.

Dengan kata lain mahasiswa dengan IP (Indek Prestasi) di atas 3 dapat menonton konser SheiLa on 7 gratis. “Ini nanti (pembagian) berdasar pada identifikasi empirik. Kita lihat yang daftar, kita kelompokkan di IP. Prosesnya semua daftar dulu, baru tiketnya kita bagi,” kata Sutrisna Wibawa, Rektor UNY, Minggu (24/11/2019).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here