Channel E – Para gamer di seluruh dunia saat ini tengah menantikan kedatangan konsol generasi selanjutnya pada tahun depan. Sony sebelumnya telah mengumunkan rencana meluncurkan PlayStation 5 pada akhir tahun 2020.

Meski begitu, hingga saat ini belum ada gambaran akan seperti apa wujud atau penampakan dari konsol PS5 tersebut. Namun beberapa rumor memang telah muncul ke permukaan, tapi belum ada yang benar-benar meyakinkan.

Gambar Istimewa

Rumor terbaru yang sedang hangat dibicarakan saat ini adalah tentang penampakan controller PlayStation 5. Kabar itu berdasarkan sebuah gambar paten controller yang diajukan Sony di Jepang.

Mengacu pada gambar paten tersebut, perangkat controller itu terlihat sangat mirip dengan DualShock 4 yang dimiliki oleh konsol generasi sebelumnya, PS4. Bahkan, majalah Wired menggambarkan purwarupa controller PS5 ini menyerupai DualShock 4.

Gambar Istimewa

Dalam gambar tersebut, kita dapat melihat banyak elemen yang dibawa dari DualShock 4 pada controller PS5, misalnya D-pad yang mirip, penempatan tombol yang serupa, dan panel sentuh. Namun, di kontroler PS5 itu pada bagian genggamannya terlihat sedikit lebih lebar dan lebih bulat.

Melihat perangkat itu dari sudut lain menunjukkan bahwa posisi tombol R3 dan L3 tampak sedikit lebih pendek daripada yang ada pada DualShock 4. Ada juga port USB-C di bagian belakang dan lampu di bagian belakang tampaknya dihilangkan.

Gambar Istimewa

Terlepas dari controller, Sony telah memastikan  jika akan ada perubahan pada penyimpanan data game di PlayStation 5. Nantinya, para pengguna bisa dengan bebas menginstal bagian-bagian tertentu saja, misalnya mode multiplayer saja atau single campaign. Jadi, tidak harus menginstal suatu game secara penuh.

Tampaknya berbagai rumor tentang PlayStation 5 akan semakin ramai pada 2020 nanti, terutama beberapa bulan sebelum jadwal peluncurannya.

2 COMMENTS

  1. Hey very cool blog!! Man .. Beautiful .. Wonderful .. I will bookmark your website and take the feeds alsoKI am glad to find numerous helpful info here within the publish, we want work out more techniques on this regard, thank you for sharing. . . . . .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here