Nicolas Cage Dari Kawin Cerai 4 Kali Hingga 6 Film Setahun

0
154

Channel E – Pekan ini, jaringan bioskop ujug-ujug menayangkan film terbaru Nicolas CagePrimal. Dalam Primal, Nicolas Cage memerankan Frank Walsh, spesialis pemburu binatang liar. Hewan-hewan yang diburu Frank Walsh masuk kategori langka dan berbahaya. Perburuan ini bukan tanpa alasan.

Frank Walsh menjual satwa langka kepada pembeli yang berani menawarkan harga tertinggi. Suatu hari, Frank menuju AS dengan sebuah kapal. Nahas, di kapal itu ada pembunuh bayaran profesional.

Penggemar Nicolas Cage garis keras tentu ogah melewatkan Primal. Sebelum menyaksikan Nicolas Cage di bioskop, simak dulu lima fakta menarik berikut ini.

1. Alasan Pakai Nama Belakang Cage

Gambar Istimewa

Lahir di California, AS, 7 Januari 1964, dengan nama lengkap Nicolas Kim Coppola. Ayahnya, August Coppola, seorang profesor literasi. Ibunya, Joy Vogelsang, seorang penari sekaligus koreografer berdarah Jerman-Polandia. Usia 15 tahun, Nicolas Cage meyakinkan pamannya, Francis Ford Coppola, bahwa ia bisa akting.

“Saya akan tunjukkan kepadamu akting,” beri tahu Nicolas Cage, kala itu. Terkesima dengan performa keponakan, Francis merekrutnya di film The Rumble Fish (1983) dan Cotton Club (1984). Untuk menghindari tudingan nepotisme, sejak 1983, nama Nicolas Coppola diganti jadi Nicolas Cage.

2. Generasi Ketiga Pelanggan Oscar

Gambar Istimewa

Nicolas Cage meraih Piala Oscar lewat film Leaving Las Vegas (1996). Rupanya, ia generasi ketiga dalam keluarga Coppola yang meraih Oscar. Pamannya, Francis Ford Coppola, mengoleksi 5 Piala Oscar dari tiga film yakni PattonThe Godfather, dan The Godfather Part 2.

Kakeknya, Carmine Coppola, yang meninggal pada 1991, juga meraih Piala Oscar Penata Musik Dramatis Terbaik di ajang Oscars 1975 lewat The Godfather Part 2. Dalam sejarah dunia, hanya ada dua keluarga yang mempertahankan tradisi menang Oscar hingga tiga generasi. Selain Coppola, yakni keluarga Huston yang terdiri Anjelica Huston, John Huston, dan Walter Huston.

3. Enam Film Satu Tahun

Gambar Istimewa

Belakangan Nicolas Cage dikritik karena kualitas aktingnya melorot. Ia dinilai terlalu sering tampil di film aksi kelas B. Dalam setahun, Nicolas Cage bisa membintangi enam film. Pada 2017, ia tampil di film ArsenalVengeance: A Love StoryInconceivableMom and DadThe Humanity Bureau, serta Dark.

Tahun berikutnya, ia membintangi enam film lagi yakni MandyLooking Glass211Teen Titans Go! To The MovieBetween Worlds, serta Spider-Man: Into the Spider-Verse. Tahun ini, Nicolas Cage kembali tampil di enam film yakni A Score to SettleColor Out of SpaceRunning with the DevilKill ChainPrimal, dan Grand Isle. Banyak, ya!

4. Empat Kali Cerai

Gambar Istimewa

Nicolas Cage punya rekam jejak suram dalam berumah tangga. Empat kali menikah, bintang film Face/Off ini empat kali pula ber cerai. Kali pertama ia menikahi aktris Patricia Arquette pada 1995. Enam tahun kemudian keduanya berpisah.

Pada 2002, Nicolas Cage menikahi Lisa Marie Presley. Rumah tangga bareng putri Raja Pop Elvis Presley ini hanya bertahan dua tahunan. Pada 2004, Nicolas Cage menikah lagi. Kali ini dengan Alice Kim. Mereka cerai pada 2018. Tahun ini ia menikahi Erika Koike. Sayang, pernikahan ini dikabarkan hanya bertahan empat hari.

5. Dua Anak Laki-laki

Gambar Istimewa

Nicolas Cage hingga kini dikaruniai dua anak laki-laki. Yang pertama didapat dari teman kencannya, Christina Fulton. Sang aktris melahirkan Weston Coppola Cage pada 26 Desember 1990.

Dari pernikahannya dengan Alice Kim, Nicolas Cage mendapat anak laki-laki yang dinamai Kal-El. Ia lahir pada 3 Oktober 2005. Sayang, rumah tangga pasangan ini bubar pada Januari 2016.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here