Untuk Trailer Film ‘Darah Daging’ Karina Suwandi Tulis Puisi

0
159

Channel E – Karina Suwandi terlibat dalam film garapan sutradara Sarjono Sutrisno yang berjudul ‘Darah Daging’. Film besutan rumah produksi Skylar Picture ini baru saja merilis trailer kedua. Film ini membawa pengalaman haru bagi dirinya secara pribadi.

Ia diminta membacakan sebuah puisi yang terdengar di trailer film tersebut. Puisi yang ia bacakan pada trailer disebut memang hasil karyanya. Puisi ini terinspirasi dari rasa sedih Karina terkait cerita film yang dibintanginya itu.

“Jadi pas ngisi dubbing trailer kedua itu dari tulisan yang ada pas saya dapat visualnya. Akhirnya saya ngeliat visualnya saya sih sebenernya udah nangis pada saat itu, karena apa yang dialami oleh mereka-mereka (karakter di film) saya tulis,” ujar Karina saat ditemui di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (27/11/2019).

gambar istimewa

Dalam merangkai surat tersebut, Karina menuntut dirinya untuk membayangkan buah hatinya. Ia menuliskan rasa kasih sayang yang tulus layaknya seorang ibu kepada anaknya.

“Saya bilang sama Pak Asrun ‘pak mau tulis tangan deh’, jadi kayak bentuk surat seolah-olah saya mengirimkan surat kepada anak-anak saya,” jelasnya.

“Akhirnya saya bikin satu surat, saat saya ngisi VO (voice over), jadinya lebih dari saya sendiri rasanya. Saya kumpulin rasanya itu, ya mudah-mudahan sih tepat rasanya nanti kalo udah jadi (film)” lanjutnya.

Trailer tersebut menampilkan sesuatu yang berbeda dengan trailer sebelumnya. Dalam video itu, terdapat Voice Over (VO) yang diisi sendiri oleh Karina Suwandi yang berperan sebagai Ibu Nurmala di film.

Ternyata, narasi dari VO tersebut ditulis sendiri oleh perempuan berusia 45 tahun tersebut. Narasi yang ditulis seperti isi surat itu dibuatnya setelah menonton video dari trailer kedua.

Karina Suwandi sendiri mengaku bahwa dia tertarik untuk menulis sejak lama. Namun, ia semakin jarang menulis semenjak melahirkan anak 10 tahun yang lalu.

“Jadi kemana pun saya pergi itu biasanya saya bawa notepad dan selalu saya taruh tas. Tapi saya berhenti sejak 10 tahun lalu. Setelah Saya punya anak, kebiasaan itu hilang,” ucapnya.

Selain bicara soal menulis puisi untuk trailer ‘Darah Daging’, Karina juga menerangkan tentang karakternya di film ini. Pemain film ‘Sebelum Iblis Menjemput’ itu mengaku punya banyak kesamaan dengan sosok Nurmala.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here