Oppo Reno 3 Pro Akan Jadi Smartphone 5G Tertipis di

    0
    92

    Channel E – Pabrikan Handphone asal Tiongkok yakni, Oppo baru saja memamerkan bentuk smartphone teranyarnya yang akan segera meluncur, yaitu Reno 3 Pro. Smartphone flagship generasi ketiga dari Reno tersebut digadang-gadang akan menjadi smartphone 5G tertipis yang pernah ada.

    Hal tersebut diungkapkan oleh Vice President and President of Global Marketing Oppo, Brian Shen, lewat cuitannya di laman Twitternya. Smartphone Oppo Reno 3 Pro akan hadir dengan bodi yang tebalnya hanya 7,7 milimeter.

    “Penampilan pertama Oppo Reno Pro 5G – smartphone ini mengusung bodi kaca dengan ketebalan 7,7 mm (tidak termasuk lensa), yang artinya bakal jadi smartphone 5G dual mode tertipis di segmen harganya,” tulis Shen.

    Reno 3 sebelumnya pertama kali diperkenalkan di Beijing, China, saat Oppo meluncurkan sistem user interface (UI) terbarunya yaitu, ColorOS 7. Rencananya, Reno 3 akan diluncurkan pada Desember mendatang.

    Dalam cuitan itu, Brian juga menampilkan bocoran tampilan Oppo Reno 3 Pro. Dari gambar tersebut terlihat Reno 3 memiliki bodi yang sangat tipis dan bezel-less.

    Oppo juga tidak menggunakan desain notch pada Reno 3 Pro. Tetapi belum diketahui juga di mana dan bagaimana Oppo menyisipkan kamera selfie pada smartphone tersebut. Pada generasi sebelumnya, Oppo selalu mengusung teknologi pop-up untuk kamera selfie-nya. Di Reno 2 misalnya, di mana Oppo menggunakan mekanisme pop-up ‘sirip ikan hiu’.

    Menurut rumor yang banyak berkembang, Reno 3 Pro 5G akan menggunakan layar AMOLED berukuran 6,5 inci. Sementara itu untuk dapur pacunya dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 735 dan ada sensor fingerprint di layarnya.

    Di sektor kamera, Reno 3 Pro 5G kemungkinan bakal mengusung empat kamera belakang yang salah satunya memiliki resolusi 60 MP, sedangkan kamera depannya beresolusi 32 MP. Performa Reno 3 Pro 5G didukung kapasitas baterai 4.500 mAh dengan fitur fast-charging VOOC 4.0.

    Namun, perlu dicatat bahwa spesifikasi ini masih rumor dan bisa saja ada perubahan.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here