Duet Bersama Arina Mocca, Hiroaki Perkenalkan Lagu Jepang Populer

0
112

Channel E – Penyanyi berdarah Jepang, Hiroaki Kato menggandeng sang istri, Arina Ephipania alias Arina Mocca untuk single kelima berjudul “Nada Sousou“. “Nada Sousou” merupakan lagu populer Jepang, yang digubah dalam bahasa Indonesia.

“‘Nada Sousou‘ ini lagu terkenal dari jepang, tepatnya dari Okinawa bagian selatan. Kita translate lagunya dari bahasa Jepang ke Indonesia supaya teman-teman orang Indonesia bisa menikmati lirik dan nadanya yang sangat bagus ini,” ungkap Hiroaki Kato bersama Ariana Mocca. Menukil Suara.Com

“Nada Sousou” bercerita tentang kehilangan orang terdekat.

“‘Nada Sousou‘ itu artinya adalah air mata yang mengalir tanpa sadar. Ketika merindukan seseorang yang sudah tiada, tiba-tiba air mata turun tanpa disadari, gitu,” ungkap Arina Mocca.

Untuk merekam dan menyanyikan lagu ini, Hiroaki Kato sampai harus terbang ke Jepang untuk meminta izin kepada yang mempopulerkan lagu “Nada Sousou”. Beruntung dari pihak Jepang pun menyambut baik niatan ini.

“Waktunya sekitar sebulan lah, kalau mulai dari memutuskan untuk mentranslate ‘Nada Sousou‘. Dan saya harus cerita dulu lagu ini tentang apa. Kalau cuma translatenya aja sih paling dua hari. Jadi persiapannya yang lama, cerita tentang tema dan siapa pencipta lagu ini gitu,” ujar Hiroaki Kato.

“Nada Sousou” kemudian diaransemen oleh Ari Reynaldi. Pemilihan Ari karena ia sudah beberapa kali membantu proyek musik Hiroaki dan Mocca.

“Memang kan albumnya Hiro digarap oleh Ari. Dulu juga Ari kerjain Mocca, sekarang saja sudah bantuin banyak artis, Raisa, Tulus, dll,” kata Arina.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here