Channel E – Penyanyi Sheryl Sheinafia baru saja merilis single terbaru berjudul Positif.  Menariknya, di single ini, Sheryl menyuarakan keprihatinannya terhadap lingkungan. Dia pun mengajak para penggemarnya untuk lebih peduli terhadap permasalahan sampah plastik.

Menurut Sheryl, plastik memang salah satu material yang paling berguna dalam kehidupan sehari-hari. Namun, jika tidak bisa bijak dalam pemakaian dan pengelolaanya, dampaknya bisa sangat buruk bagi lingkungan. Di single ini, Sheryl juga turut menggandeng Danone-Aqua.

Setelah sebelumnya ia membawakan ulang lagu ‘Setia’ karya penyanyi legendaris Chrisye, kini Sheryl mengaransemen ulang lagu ‘Posesif’ milik Naif.

gambar istimewa

“Lagu ini beda banget, kalau posesif kan menceritakan tentang hubungan, kalau positif ini punya nafas yang baru, kita di sini ingin menyampaikan pesan agar orang-orang lebih bijak dalam berplastik,” kata Sheryl.

Lagu ciptaan Franky Indrasmoro atau yang dikenal Pepenk ini berganti judul menjadi ‘Positif’

“Jadi awalnya aku memang selalu punya kampanye sosial. Jadi aku selalu tunjukkan juga di sosial media kepada teman-teman yang follow aku, agar mereka lebih aware sama bumi,” kata Sheryl saat ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Jumat (29/11).

“Transformasi dan kesempatan kedua adalah dua hal yang ingin aku fokuskan di sini. Aku harap lewat berkarya, lewat sesuatu yang aku cintai, lewat musik, aku bisa membawa perubahan positif ke lingkungan,” sambung Sheryl.

Guna memperkuat makna dari yang ingin ia sampaikan, Sheryl mengubah beberapa lirik dalam lagu ‘Posesif’. Salah satunya mengganti lirik “Bila ku mati, kau juga mati” menjadi ‘Bila kau mati, kau hidup lagi’.

Menurut Sheryl, lirik ini dapat dimaknai sebagai pengingat segala hal bisa memiliki kesempatan kedua, termasuk plastik bekas, dan bisa dimanfaatkan kembali dalam siklus yang sirkular.

Tak asal memilih lagu yang akan didaur ulang, Sheryl pun mengaku memilih lagu Posesif karena sangat menyukai lagu tersebut. “Aku memang suka lagunya. Aku suka notasinya, very catchy. Dan karena tahun ini emang aku lagi ada project lagu recycle semua,” ujar Sheryl.

Menurut Sheryl, terkait bijak dalam berplastik itu bisa dimulai dari hal yang paling sederhana. Misalnya, dari memilah sampah untuk membantu proses daur ulang, sampai memanfaatkannya atau mengubahnya menjadi sesuatu yang lebih berguna.

“Transformasi dan kesempatan kedua adalah dua hal yang ingin aku fokus kan disini. Aku harap lewat berkarya, lewat sesuatu yang aku cintai lewat musik aku bisa mengajak teman-teman untuk ikutan #BijakBerplastik, sehingga bisa membawa perubahan positif ke lingkungan kita semua,” kata Sheryl.

Selain menyajikan musik serta liriknya yang inspiratif video klip single Positif juga dibuat dengan konsep yang unik. Lagu serta video klip Positif ini sudah bisa dinikmati di seluruh platform musik digital serta YouTube channel Musica Studios mulai 29 November 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here