Channel E – Kabar terbaru kembali datang dari franchise “Avatar” besutan sutradara James Cameron. Setelah membagikan first look “Avatar 2” pada bulan Oktober lalu, kini akhirnya pihak produksi mengumumkan bahwa proses syuting sekuel ini telah resmi dirampungkan.

Pada Jumat (29/11), akun resmi Avatar di media sosial menyampaikan bahwa mereka sudah resmi menuntaskan proses syuting. “Semuanya sudah selesai, Na’vi Nation! Hari ini adalah hari terakhir kami syuting di Selandia Baru, dan kami merayakannya dengan sedikit bocoran,” demikian keterangan unggahan tersebut, seraya menyertakan foto kapal Sea Dragon, sebuah kapal induk besar yang membawa berbagai ornamen laut lainnya dalam sekuel ini.

Dalam unggahannya, dikatakan bahwa tim baru saja menyelesaikan pengambilan gambar di Seladia Baru. “Selesai untuk 2019, Na’vi Nation!” tulis akun Avatar.

gambar istimewa

Sayangnya, dikutip dari Aceshowbiz, Senin (2/12/2019), mereka mengatakan bahwa trailer dari Avatar 2 belum bisa disaksikan dalam waktu dekat. “Sayangnya belum secepatnya (maaf),” tulis akun Avatar menjawab keinginan netizen menyaksikan trailernya secepatnya. Diketahui Avatar 2 awalnya akan dirilis pada Desember 2020.

Namun, kebutuhan akan efek visual khusus dan dijualnya Twentieth Century Fox pada Disney, membuat film arahan James Cameron ini akan dirilis Desember 2021. Avatar 2 nantinya akan dibintangi oleh Zoe Saldana, Sam Worthington, Giovanni Ribsi, Sigourney Weaver. Serta, bintang kenamaan, seperti Kate Winslet, Michelle Yeoh, Cliff Curtis, dan Edie Falco.

Produser Jon Landau juga memberikan update terbaru soal sekuel “Avatar” ini. Dalam keterangannya, Jon menyebutkan bahwa setiap sekuel akan menjadi film yang berdiri sendiri dan tak terhubung dengan “Avatar” pertama.

Sementara itu, sejumlah pemeran lawas dikonfirmasi bakal kembali dalam sekuel ini. Mulai dari Sam Worthington, Zoe Saldana, Stephen Lang, hingga Sigourney Weaver. Mereka akan bergabung dengan para pemain baru seperti Kate Winslet, Edie Falco, Oona Chaplin dan Vin Diesel.

Sayangnya, jadwal rilis “Avatar 2” sendiri masih terus menerus diundur. Kabar terakhir menyebut bahwa film ini akan dirilis pada Desember 2021 mendatang, tanpa adanya tanggal resmi yang dibagikan.

Tentunya ini menjadi ke-sekian kalinya sekuel tersebut diundur. Diketahui, sebelumnya “Avatar 2” dijadwalkan bakal tayang pada 2014 silam, lalu diundur ke tahun 2017. Setelahnya, film yang kembali dibintangi oleh Sam Worthington ini diundur lagi ke tahun 2020, dan kini kembali ditunda hingga 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here