Channel EAndy Ruiz Jr cuek ketika Anthony Joshua memamerkan tubuhnya yang lebih ramping dan atletis saat latihan terbuka untuk publik. Juara dunia Kelas Berat pertama asal Meksiko itu sekali lagi bersumpah untuk “membuktikan semua orang salah.” ”Tubuh lebih ramping tidak mengubah apa pun, AJ,”kata Ruiz Jr.

Ruiz Jr menunjukkan kecepatan tangannya ketika dia menghancurkan pembalut sarung tinju pada latihan publik hari Selasa (3/12), empat hari menjelang pertarungan ulang perebutan sabuk juara dunia tinju Kelas Berat IBF, WBA dan WBO di Arab Saudi pada 7 Desember.

Dalam latihan terbuka tersebut, Joshua menunjukkan tubuh yang jauh lebih ramping, lebih atletis. Petinju Inggris itu bergerak lebih lincah dibandingkan sebelumnya, tetapi Ruiz Jr tidak terpengaruh oleh perubahan lawannya.

“Saya pikir itu tidak masalah, saya akan menimbang sama dengan yang saya lakukan pada 1 Juni,” kata The Destroyer kepada Sky Sports. “Saya tahu ‘AJ’ telah berusaha, dia mengecil, jadi kami telah mengerjakan berbagai hal dan sudut, tekanan, saya siap untuk apa pun yang ia bawa,”lanjut The Destroyer.

Ruiz Jr hanya fokus dengan sesi latihannya.Dia ingin memastikan persiapannya maksimal sebelum berduel di ring. “Saya tidak ingin melakukan sesuatu yang berbeda. Kami hanya berlatih lebih keras dan lebih fokus di gym pada kecepatan dan masalah teknis, dan tentu saja tekanan,’’ujarnya.

“Aku tidak ingin menunjukkan terlalu banyak tentang apa yang sedang kita kerjakan, semuanya akan keluar pada 7 Desember,”janjinya. Ruiz Jr tahu bahwa ia akan sekali lagi membuat orang meragukan statusnya sebagai juara tetapi bertekad untuk membuat mimpi lain menjadi kenyataan.

“Setiap petinju harus memiliki keyakinan bahwa mereka lebih baik daripada petarung lainnya. Saya tidak meremehkan siapa pun di atas ring, saya tahu AJ akan terlihat baik, itu tugas saya untuk membuktikan semua orang salah lagi,’’ungkapnya.

“Saya sudah bekerja keras sejak saya berusia enam tahun, sabuk juara ini sangat berarti bagi saya. Saya membuat mimpi saya menjadi kenyataan dan sekarang saya akan membuat mimpi lain menjadi kenyataan,’’lanjutnya.

Ruiz Jr tidak ingin sesumbar lebih banyak menjelang pertarungan. Termasuk target dalam pertarungan mempertahankan gelarnya nanti. “Aku tidak ingin meramalkan KO, tapi aku akan berusaha mendapatkan kemenangan ini untuk membawa sabuk ini kembali ke Meksiko. Bagian yang sulit sudah berakhir, saatnya bersenang-senang pada 7 Desember,”ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here