Channel E – Suzuki All New Ertiga meraih lima bintang dalam uji tabrak New Car Assessment Program for Southeast Asian Countries (ASEAN NCAP), kategori Child Occupation Protection. Seperti apa keseluruhan penilaian terhadap mobil ini?

Secara keseluruhan Ertiga mendapatkan rating empat bintang dari penilaian Adult Occupant, Child Occupant, dan Safety Assist. Ini menjadi bekal bagi Ertiga sebagai kendaraan keluarga yang peduli terhadap keselamatan.

gambar istimewa

Sebelumnya telah diberitakan kalau All New Ertiga tipe 1.5L GX MT produksi Indonesia telah menjalani tes tabrak yang dilakukan oleh Global NCAP meraih nilai hampir sempurna. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pantas tersenyum dalam hal ini dan menambah kepercayaan diri.

Seperti diketahui All New Ertiga dibekali fitur-fitur fungsional dan standar produksi tinggi. Hasilnya setelah menjalani uji tabrak mendapat rating lima bintang khususnya dalam kategori Child Occupation Protection ini.

Namun secara keseluruhan All New Ertiga mendapatkan rating empat bintang dari penilaian Adult Occupant, Child Occupant, dan Safety Assist. Hal ini membuktikan bahwa All New Ertiga merupakan kendaraan keluarga yang peduli terhadap keselamatan berkendara.

Dony Saputra selaku 4W Marketing Director PT SIS mengatakan performa All New Ertiga dalam uji tabrak ASEAN NCAP tidak hanya membuktikan keandalan fitur. Tapi juga ketahanan produk yang dibuat dan dirakit di pabrik Suzuki Cikarang. Melalui All New Ertiga, Suzuki berkomitmen untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan penumpang, termasuk anak-anak.

“Kami harap prestasi ini semakin membuktikan kualitas produk kami dan melanjutkan inovasi pada All New Ertiga dan produk kami lainnya, sehingga Suzuki selalu mampu menghadirkan produk berkualitas bagi pelanggan di pasar domestik maupun ekspor,” katanya.

Dalam proses penilaian, All New Ertiga meraih empat bintang untuk kategori Adult Occupant Protection berkat fitur Dual Airbag dan Front Seatbelt 3 point ELR with Pretensioners & Force Limiters yang mampu menahan tubuh dari benturan. Untuk kategori Child Occupant Protection, fitur ISOFIX pada All New Ertiga kuat untuk menjaga posisi carseat saat terjadi benturan, sehingga meraih skor lima bintang.

Sedangkan untuk kategori Safety Assist, All New Ertiga meraih empat bintang dengan adanya Anti-lock Brake System dan Electronic Stability Control untuk mengurangi potensi kecelakaan.

Fitur-fitur ini sejalan dengan inisiatif ASEAN NCAP menggagas program penilaian untuk kendaraan penumpang yang bertujuan mengevaluasi akibat cedera melalui uji tabrak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here