Channel E – Sebagian besar anak Jakarta pasti sudah bosan dengan kebisingan metropolitan. Macet yang gak ketulungan juga bikin pikiran jemu. Rasanya suasana tenang susah sekali didapatkan.

Sibuknya kehidupan di Jakarta memang membuat banyak orang merasa stres. Apalagi jalanan sering macet, padahal udaranya panas dan berdebu. Nggak tahan deh rasanya! Supaya tubuh dan pikiran segar lagi, terkadang kamu perlu menyendiri sejenak. Datanglah ke kafe-kafe di Jakarta yang bersuasana tenang. Kamu bisa ngopi dan bersantai sejenak disana.

Berikut ini adalah rekomendasi cafe di Jakarta yang nyaman dan cocok untuk menyendiri. Kalau nongkrong di sana, kesibukan dan kemacetan ibu kota bakal terlupakan sejenak deh!

1. Anomali Senopati

gambar istimewa

Anomali memiliki beberapa cabang di Jakarta, tapi cabang Senopati jadi yang paling tenang dan nyaman. Anomali terkenal dengan kopi-kopi yang begitu berkualitas, sehingga cocok untuk kamu yang suka minum kopi. Menu-menunya non-coffee lainnya juga variatif dan sangat direkomendasi untuk dicoba.

2. Pigeonhole

gambar istimewa

Buat kamu yang tinggal di sekitaran Bintaro, wajib coba pigeonhole nih! Tempat ini memiliki suasana dengan rasa-rasa otentik yang nyaman banget untuk lama-lama di sini. Pigeonhole juga memiliki teras yang lucu banget dan Instagramable banget.

3. RUCI’s Joint

gambar istimewa

Di sekitaran Blok S, kamu bisa menemukan RUCI’s Joint dengan bangunan yang berwarna dominan putih hitam. Melihat dari depannya saja, kamu pasti sudah tahu bahwa tempat ini cozy banget. RUCI juga merupakan gabungan dari Artspace dan kafe.

Di sana, kamu bakal menemukan beberapa tempat makan dengan menu yang berbeda-beda. Walau begitu, tempatnya dijamin sangat nyaman, bersih, dan tidak ramai.

4. Crematology

gambar istimewa

Para pemilik kafe yang terletak di Senopati ini pada awalnya ingin mengakomodasi orang-orang yang butuh tempat nyaman dan menunjang segala keperluan seperti WiFi, colokan, makanan dan lain-lainnya. Melihat dari tempatnya yang menyediakan banyak sofa serta pencahayaan dan interiornya yang bikin tenang, masih ragu mau ke kafe ini?

5. 1/15 Coffee

gambar istimewa

Kafe ini terletak di daerah yang sama dengan Gandaria City. Di 1/15 Coffee, kamu bisa menikmati WiFi-nya yang super cepat dan desain interiornya yang simpel tapi keren. Tempatnya yang besar membuat jarak antara satu meja ke meja lainnya cukup jauh dan cocok buat kamu yang mencari ketenangan.

Nah, sekarang kamu gak perlu bingung lagi cari tempat yang enak buat menyendiri dan bersantai!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here