Channel E – Pembawa acara Ananda Omesh sempat mengalami gangguan kesehatan. Beberapa waktu lalu ia divonis oleh dokter mengalami kerusakan pita suara.

Keadaan ini membuat Ananda Omesh harus beristirahat sejenak dari pekerjaannya sebagai seorang presenter. Hal ini tentu bukan hal yang mudah mengingat itu merupakan profesi utamanya.

“Sebulan saya harus berhenti berbicara dan tiga bulan saya harus berhenti bekerja, saya harus terapi,” ungkap Ananda Omesh di The Tribrata, Jakarta Selatan, Jumat (6/12/2019).

gambar istimewa

Setelah melewati keterpurukan, Ananda Omesh seolah mendapat berkat luar biasa. Ia meraih piala kemenangan di Panasonic Gobel Awards 2019 untuk kategori Presenter Pencarian Bakat Terfavorit.

Piala kemenangan itu menjadi pemacu bagi dirinya untuk kembali bangkit dan berkarya. Ia juga berharap kisahnya dapat memotivasi banyak orang.

Ia memenangkan kategori Presenter Pencarian Bakat Terfavorit dalam program The Voice Indonesia Musim 3 yang ia bawakan. Omesh berhasil menyisihkan sejumlah nomimasi lainnya yaitu Andhika Pratama, Gilang Dirga, Irfan Hakim dan Ramzi.

Piala kemenangan itu menjadi pemacu bagi dirinya untuk kembali bangkit dan berkarya. Ia juga berharap kisahnya dapat memotivasi banyak orang.

Keadaan yang sama juga sempat dialami oleh Daniel Mananta serta baru-baru ini, Raffi Ahmad. Untuk itu, Ananda Omesh smpat berkonsultasi dengan dua rekannya itu untuk penyembuhan.

“Iya sih sharing semua, kan dokternya juga sama. Jadi kayak saya mencari yang terbaik untuk sembuh,” kata ayah dua anak ini.

“Saya harus memulihkan diri saya. Jadi selain untuk keluarga, tadi saya bilang ini akan menjadi acuan jangan mau kalah, jangan mau menyerah, kejar cita-cita,” sambungnya.

Ananda Omesh juga merasa sangat bersyukur karena dikelilingi orang baik di tengah masa sulitnya. Ia berterima kasih kepada keluarga yang selalu mendukung dan mendampingi.

“Pastinya keluarga yang sering ngasih support, ngasih semangat dan selalu menemani saya untuk terapi, yang selalu ngingetin minum obat,” ujarnya.

“Karena saya waktu itu dua minggu membawakan acara ke Bandung, saya benar-benar enggak bisa bicara sama sekali, jadi alhamdulillah masih selalu ditemani,” lanjut Ananda Omesh.

Demi mempercepat kesembuhan Ananda Omesh harus menerapkan pola hidup sehat. Ia juga memiliki beberapa pantangan makanan.

Ia juga diberi pantangan agar tidak terlalu lelah dan pastinya makanan juga harus banyak pantangannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here