Channel E – Glenn Samuel mendapatkan kesempatan untuk mengisi soundtrack film ‘Titus Mystery of the Enygma’. Glenn mengaku seperti mendapatkan tantangan baru. Apalagi, ia terbiasa menyanyikan lagu orang dewasa.

“Biasanya aku bawain lagu orang dewasa dan sekarang untuk anak-anak di mana aku harus ditantang bernyanyi sambil tersenyum terus,” ungkap Glenn saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

“Sebenernya ini agak sedikit mendadak juga ya. Jadi aku dikabarin untuk jadi pengisi soundtrack ini sekitar setengah bulan yang lalu”.

gambar istimewa

“Jadi bener-bener kita melalui beberapa orang juga yang diminta untuk kasih sampel suara untuk soundtrack-nya, kebetulan aku yang terpilih,” ungkap Glenn Samuel saat ditemui Grid.ID di kawasan MNC Kebon Jeruk, Kamis (5/12/2019)

Rencananya, film Titus: Mystery of the Enygma akan tayang pada 9 Januari 2020 di seluruh bioskop di Indonesia. Pria jebolan Indonesian Idol 2018 ini mengungkapkan, dirinya mendapatkan tawaran sebagai pengisi lagu secara tiba-tiba dan tak luput dari proses seleksi.

“Itu tidak mudah, ternyata murah senyum itu tidak mudah setelah gua pelajari dengan buatan lagu ini,” sambungnya. Penyanyi berdarah Jayapura ini mengaku kesulitan karena harus bernyanyi dengan style musik yang berbeda.

Meski dirinya adalah penyanyi, tetapi Glenn Samuel mengungkapkan bahwa dirinya cukup merasa kesusahan dalam mengisi lagu sebuah film animasi.  Hal tersebut karena jenis musik yang dinyanyikan untuk film animasi ini berbeda dari jenis musik yang biasa ia nyanyikan.

“Sebenernya agak sulit ya karena aku biasanya RnB, Pop, tiba-tiba sekarang gua harus dihadapkan dengan genre yang berbeda. Kesulitannya di penghafalan lagu,” Glenn Samuel.

Belum lagi, dirinya harus membawakan makna lagu untuk anak-anak dan mimik yang bahagia. “Bagaimana interpretasi lagu yang biasanya aku bawain orang dewasa dan sekarang untuk anak-anak. Di mana aku harus ditantang bernyanyi sambil tersenyum terus”.

“Itu tidak mudah, ternyata murah senyum itu tidak mudah setelah gua pelajari dengan pembuatan lagu ini,” ungkap Glenn Samuel.

Belum lagivideo clip film ini harus menunjukkan gerakan dan akting yang sangat ceria.

“Untuk take video klipnya itu kesulitannya adalah di mana gua harus menyampaikan gestur-gestur yang tidak harus gua sampaikan pada saat gua nyanyikan lagu orang dewasa,” ungkap Glenn Samuel.

“Di sini gua harus lebih ceria, lebih happy, lebih senyum. Kalau gua kan biasa nyanyi lagu kan, kalau kata netizen itu songong. Tapi di sini gua harus murah senyum. Itu sedikit sih tantangannya,” lanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here