Channel E – Kontes ratu kecantikan Miss Universe 2019 sudah di depan mata. Organisasi Miss Universe (MUO) memperkenalkan mahkota anyar yang akan dipasangkan pada pemenang Miss Universe 2019 di 8 Desember 2019 mendatang.

Langkah Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull kembali terpilih masuk ke dalam jajaran 10 besar ajang ratu sejagad itu.

Bekerja sama dengan perusahaan perhiasan Mouawad, mahkota anyar itu menggambarkan kekuatan dari persatuan perempuan. Didirikan di Lebanon pada 1890, Mouawad telah dikenal di seantero dunia.

gambar istimewa

Mahkota baru ini dinamai ‘Power of Unity Crown’. Nama tersebut mewakili ambisi, keragaman, dan keindahan perempuan.

Mahkota merayakan perempuan yang kompleks, beragam, ambisius, dan kuat,” ujar perwakilan Mouawad, Fred Mouawad.

MUO bersama Miss Universe 2018, Catriona Gray memperkenalkan mahkota terbaru ini pada publik di Atlanta, Amerika Serikat, Kamis (5/12).

Dengan raihan ini, Frederika mencatat sejarah sebagai wakil Indonesia pertama yang masuk ke dalam jajaran 10 besar.

“Ini adalah posisi tertinggi yang pernah diraih oleh negara saya,” ujar Frederika pada seorang co-host, usai pengumuman.

Sebelumnya, rekor tertinggi diraih oleh Artika Sari Devi yang berhasil masuk ke dalam jajaran 15 besar Miss Universe 2005.

Dalam penjurian peringkat 10 besar ini masing-masing kontestan dipersilakan untuk mengungkapkan misi masing-masing. Frederika memperkenalkan badan amalnya yang bergerak dengan membantu masyarakat Indonesia untuk memiliki akte kelahiran.

“Pekerjaan amalku menyuarakan orang yang tidak punya suara dan bekerja keras untuk memastikan semua orang di Indonesia memiliki hak itu [akte kelahiran],” ujar Frederika dengan suara lantang.

“Saya terinspirasi menjadi perempuan yang tidak hanya berdiri untuk diri sendiri, tapi juga berdiri untuk orang lain.”

Berikut daftar 10 besar Miss Universe 2019:

1. Amerika Serikat: Cheslie Kryst
2. Kolombia: Gabriela Tafur Nader
3. Puerto Rico: Madison Anderson
4. Afrika Selatan: Zozibini Tunzi
5. Peru: Kelin Rivera
6. Indonesia: Frederika Alexis Cull
7. Prancis: Maeva Coucke
8. Islandia: Birta Abiba Porhallsdottir
9. Thailand: Paweensuda Drouin
10. Meksiko: Sofia Aragon

Ajang Miss Universe 2019 tengah berlangsung di Tyler Perry Studios, Atlanta, Amerika Serikat, Minggu (8/12) malam waktu setempat.

Frederika sendiri telah menjalani karantina sejak 28 November 2019 lalu bersama 85 kontestan lainnya. Frederika menjadi kontestan termuda di ajang Miss Universe ke-68 ini.

Kini, Frederika bersama sembilan kontestan lainnya tengah berjuang memperebutkan ‘Power of Unity Crown’ yang menjadi mahkota anyar ajang Miss Universe 2019. Nama mahkota mewakili ambisi dan kekuatan perempuan-perempuan di dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here