Rekomendasi 4 Game Terbaik yang Menyerupai Film Aslinya, Yuk Coba!

Channel EFilm dan video game bisa dibilang memiliki ‘hubungan’ yang kurang begitu baik. Ketika salah satu berusaha untuk mengadaptasi yang lain, hasilnya selalu jauh dari ekspektasi awal. Kendati demikian, tidak semua proses adaptasi yang dilakukan berakhir buruk.

Masih ada beberapa yang berakhir memuaskan dan bahkan sukses melampaui kualitas dari apa yang diadaptasinya. Berikut 4 game adaptasi film yang bahkan lebih baik dari filmnya, kira-kira ada apa saja ya?


1. The Warriors

gambar istimewa

The Warriors merupakan film klasik tahun 70-an yang juga mendapatkan adaptasi video game, yang secara mengejutkan lebih baik. Misi utama pada gamenya tidak jauh berbeda dari filmnya, di mana seluruh anggota harus pergi ke Coney Island secara utuh.

Meski terdengar sederhana, ada banyak rintangan yang harus dilalui dan membuat ceritanya menjadi semakin kompleks lagi. Apa yang membuat The Warriors lebih baik dari filmnya adalah kehadiran scene ekstra di awal dan karakterisasi tiap karakter yang lebih padat.

2. Toy Story 3

gambar istimewa

Toy Story 3 bukanlah film yang buruk, namun game adaptasinya jauh lebih memuaskan. Pada tahun 2010 di mana adaptasi game masih diremehkan, Toy Story 3 bersinar berkat gameplay platformer tradisional yang dieksekusi dengan apik dan mode Toy Box yang inovatif.

Bagi yang tidak tahu, Toy Box merupakan mode di mana pemain bisa mengustomisasi dunia Toy Story 3 setelah menyelesaikan misi. Adaptasi game dari dua film sebelumnya juga terbilang cukup baik dan memiliki kualitas di atas rata-rata pada masanya.

3. X-Men Origins: Wolverine

gambar istimewa

X-Men Origins: Wolverine dinilai sebagai salah satu film terlemah di keseluruhan franchise X-Men, terlebih jika dibandingkan dengan Deadpool. Untungnya, masalah ini sedikit terobati oleh gamenya yang luar biasa.

Cerita yang diusung tidak jauh berbeda dari filmnya, namun berkat rating M, kebrutalan yang notabene merupakan identitas dari Wolverine jadi bisa tergambarkan dengan baik. Sayangnya, bagi mereka yang ingin memainkan game ini sekarang, harus mencari versi fisiknya karena versi digital sudah tidak lagi tersedia.

4. Scarface: The World Is Yours

gambar istimewa

Game yang diadaptasi dari film gangster klasik ini mengambil latar waktu setelah ending film orisinalnya. Diceritakan bahwa alih-alih menyerah, karakter utama – Tony Montana berhasil bangkit dari masa lalunya dan kembali membangun kerajaan kriminalnya.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here