Channel E – Emilia Nova, sukses meraih medali emas di SEA Games 2019. Emilia Nova mendapat medali emas setelah menjadi juara lari gawang 100 meter putri dengan catatan waktu 13,61 detik, Senin (9/12/2019).

Atlet berusia 24 tahun itu mengalahkan juara bertahan asal Vietnam, Yen Hoa Tran Thi, yang harus puas dengan medali perak setelah kalah 0,14 detik. Perjuangan Emilia Nova mendapat medali emas kali ini terbilang sangat hebat. Pasalnya, Emilia Nova dalam persiapan menuju SEA

Games 2019 sempat mengalami cedera tumit. Emilia bahkan mengaku sempat merasakan nyeri di tumitnya saat bertanding kali ini.
“Saya sempat istirahat dua bulan karena cedera tumit. Kadang-kadang masih suka nyeri. Cuma saya yakin kalau rezeki juara, ya saya juara,” kata Emilia Nova.

gambar istimewa

Menurut Emilia Nova, hambatan terbesar dalam meraih medali emas SEA Games 2019 adalah melawan diri sendiri. Emilia Nova menilai cedera tumit yang diderita kali ini membuat dirinya harus latihan lebih keras untuk bisa maksimal dalam SEA Games 2019.

“Persiapan agak terhambat karena sempat tidak lari akibat cedera dan saya sangat drop,” kata Emilia. “Karena terhambat untuk latihan, jadi lawan terberat saya adalah diri sendiri. Meyakinkan diri sendiri itu yang paling berat sebenarnya,” ujar Emilia menambahkan.

Ketika ditanyakan ada kesulitan lain untuk bisa merebut emas, Nova menjawab, “Sebenarnya mudah sih kalau saya latihannya rutin. Lawan terberat itu adalah diri sendiri.”

Dengan tambahan emas dari atletik, Indonesia di SEA Games 2019 pada Senin (9/12/2019) hanya menambah empat medali emas. Tiga medali emas yang lain diraih oleh Hendro serta dua dari bulutangkis ganda campuran dan ganda putri.

Total, Indonesia sudah mengoleksi 70 medali emas, 74 perak, dan 102 medali perunggu. Kontingen Indonesia pun berada di peringkat empat klasemen perolehan medali SEA Games 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here