Channel E – Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia mendirikan agensi hiburan di Korea Selatan bernama SA Itainment. Ide ini tercetus setelah mereka melihat besarnya antusiasme masyarakat Indonesia terhadap dunia musik K-Pop.

Menariknya, Glenn Alinskie mengerjakan proyek ini tak hanya bersama sang istri. Ia juga bekerja sama dengan saudara sepupunya yang punya darah Korea Selatan

Debut proyek Glenn Alinskie ini diawali dengan mendirikan group trainee bernama WishGirls. Dibentuk di bawah naungan SA Itainment, WishGirls nantinya diorbitkan sebagai girlband K-Pop.

Menurut ayah Nastusha Olivia Alinskie itu, ia percaya bahwa di Tanah Air terdapat banyak talenta yang memiliki bakat tak kalah hebat dari para idola K-Pop asli Korea Selatan.

Berbekal keyakinan itu, Glenn dan Chelsea melalui SA Itainment, menggelar proses audisi agar bisa menemukan bibit-bibit berbakat asal Indonesia untuk berkarir di industri K-Pop.

Alhasil, audisi ini diikuti sebanyak 250 tim dance cover yang melibatkan 1000 peserta. Usai seleksi, terpilihlah tujuh pemenang yang enam di antaranya berasal dari grup dance cover I Generation (generasi kedua).

Mereka yang terpilih adalah Anastasia, Elissa, Karina, Maggie, Tia dan Vira. Lalu, satu orang pemenang terakhir jatuh ke tangan Youriche.

Ketujuh pemenang ini telah diberangkatkan ke Korea Selatan pada 23 November lalu dalam rangka mengikuti berbagai pelatihan. Sehingga, mereka nantinya bisa berkarier di industri musik K-Pop sambil mengharumkan nama Indonesia.

SA ITAINMENT juga sudah merilis video klip perdana WishGirls, “We The WishGirls (WTW)” yang bisa dilihat melalui link berikut ini: https://youtu.be/s0EyfqqBTBs.

Mengajak talenta berbakat dari Indonesia untuk go international, merupakan salah satu misi Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia. Sehingga, terciptalah proyek besar mereka ini.

Proyek ini juga didukung penuh Lim Sung-nam selaku Duta Besar Korea Selatan untuk ASEAN, Siti Sofia Sudarma selalu Wakil Duta Besar Republik Indonesia untuk Korea Selatan, ASEAN Youth, serta AUSCU (ASEAN University Student Council Union).

Setelah ini, Glenn dan Chelsea bakal menggelar proyek audisi online terbaru bernama WTW (We The WishGirls) pada 9 Desember 2019 mendatang.

Nantinya, para peserta bisa memamerkan aksi dance cover maupun song cover. Peserta terbaik nantinya direkrut sebagai Trainee WishGirls Next Generation. Audisi tersebut dibuka untuk peserta dari Indonesia maupun negara-negara lain di ASEAN.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here