Sempat Berduet Di Tahun 2012 Silam, Ariel Tatum Kini Mengungkapkan Pengalamannya Bekerja Sama Dengan Ari Lasso. Rupanya Ari Membuat Ariel Merasa Tertekan Karena Hal Berikut Ini.

 

Channel E – Nama Ariel Tatum mulai dikenal publik setelah ia berduet dengan Ari Lasso, lewat lagu bertajuk “Karena Aku Tlah Denganmu”. Lagu yang dirilis pada tahun 2012 tersebut pun berhasil melambungkan nama Ariel hingga kini menjadi salah satu penyanyi terkenal.

Akan tetapi, kepopuleran Ariel berkat lagu tersebut justru membuatnya merasa tertekan. Pasalnya artis berusia 23 tahun tersebut mengawali kariernya di dunia musik dengan berduet dengan penyanyi sekelas Ari. Hal ini membuat Ariel merasa terintimidasi hingga membuatnya trauma bernyanyi dari panggung ke panggung.


“Tanpa aku sadari, sedalam itu ternyata trauma yang aku buat untuk diri aku sendiri,” ungkap Ariel saat berbincang-bincang dengan Ari di vlog pada Minggu (15/12). “Karena pada saat itu ternyata aku belum siap sama sekali untuk nyanyi dari panggung ke panggung. Apalagi bersandingnya dengan dirimu.”

Rupanya Ariel mengaku trauma saat melihat begitu banyak penonton yang melihat penampilannya di atas panggung. Mantan kekasih Ryuji Utomo tersebut tak nyaman dilihat oleh banyak orang, apalagi saat itu ia masih berusia 15 tahun.

“Traumanya seperti apa? Mungkin kamu tertekan karena penontonnya banyak atau gimana?” tanya Ari yang disambut tawa oleh Ariel. “Iya sih. Penontonnya banyak banget. Dan tiba-tiba aku harus kayak menghadapi crowd segitu banyaknya di usia yang sangat belia, 15 tahun lho,” papar Ariel.

Lebih lanjut, Ariel juga merasa tak diberi kesempatan untuk belajar membawa dirinya sebelum tampil di depan penonton. Apalagi Ariel merasa terintimidasi dengan kualitas vokal Ari yang jauh lebih bagus karena sudah malang melintang sebagai penyanyi.

“Apalagi pengalaman pertama. Jadi aku merasa kayak enggak dikasih kesempatan untuk belajar di belakang spotlight. Tiba-tiba langsung kayak, ‘Duar, gue adalah teman duetnya Ari Lasso nih.’ Dirimu sejak dulu kan jam terbangnya udah tinggi banget, suaranya pas live juga lebih bagus daripada pas recording. Itu semua, tanpa aku sadari sangat amat intimidating,” jelas Ariel.

“Tapi kalau terintimidasinya tuh dalam konteks karena pada saat itu Kak Ari sudah bintang besar banget. Udah legend di Indonesia. Sementara pada saat itu aku merasa belum punya pengalaman yang cukup untuk bersanding dengan dirimu di atas panggung. Tapi mau tidak mau harus begitu.

“Meski begitu, Ariel sudah mendapatkan banyak pengalaman setelah berduet dengan Ari. “Aku baru menyadari bahwa ternyata hal itu justru membuat kamu tertekan. Oh my God, Riel,” sahut Ari. “Pada saat itu ya memang ternyata aku kurang happy. But it’s okay. I’m happy now,” pungkas Ariel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here