Channel E – Malas adalah momok yang paling menakutkan dalam hidup, sebab bisa membuat pekerjaan amburadul. Apalagi bagi kaum pencinta rebahan. Rasa malas tentu menjadi hambatan paling besar. Belum lagi di musim penghujan begini, mager-nya pasti malah tambah berlipat-lipat.

Nah, untuk kalian semua para pencinta rebahan yang sedang diburu deadline tugas atau kerjaan, tapi masih belum bisa meninggalkan kenyamanan kasur. Ini ada 5 cara mudah untukmu supaya bisa keluar dari zona malas.

1. Fokuskan Diri Kepada Pekerjaan

Gambar Istimewa

Tata kembali pikiran pada pekerjaanmu yang sedang menunggu untuk diselesaikan. Jika tidak tumpukan di meja pasti akan bertambah setiap harinya. Bila ini masih belum mampu menggugah semangatmu, coba deh pikirkan kembali impian besarmu. Kamu perlu meraihnya ‘kan?

Lalu langkah paling awalnya adalah kamu harus bisa menyelesaikan tugas-tugas yang menumpuk itu. Baru ke stage selanjutnya, dan perlu diingat jika babak selanjutnya dari proses meraih mimpimu itu pasti akan semakin sulit. Jadi kamu tak boleh lagi malas-malasan.

Dengan pikiran seperti ini tentu rasa ingin merebahkan badan sedikit demi sedikit akan hilang.

2. Memaksa Diri Untuk Berkerja

Gambar Istimewa

Setelah membuat pola pikir baja seperti itu, tentu kamu perlu melakukan aksi nyata. Nah, di tahap ini adalah yang paling susah. Sebab kamu perlu melawan egomu sendiri. Kamu perlu memaksa tubuh untuk tidak merebahkan diri meski bantal dan guling memanggil dengan merdu.

Terus paksa tubuh serta otak untuk bekerja. Dengan begini kamu akan menciptakan kebiasaan baru pada tubuhmu. Sehingga tak akan ada lagi rasa yang mengajakmu untuk pergi ke kasur sebelum tugas selesai, begitu pun sebaliknya.
Saat rebahan kamu juga akan merasa tak tenang jika tugas belum selesai dan secara otomatis kamu akan langsung bangun lalu berusaha menyelesaikannya.

3. Menjaga Pikiran dan Otak agar Tetap Optimis

Gambar Iistimewa

Pasti di tengah-tengah mengerjakan tugas atau pekerjaan akan ada rasa pesimis atau bad mood. Apalagi saat kamu menemukan halangan yang sulit dipecahkan. Rasanya pasti ingin menyerah dan kembali rebahan saja. Oleh sebab itu, penting untuk menjaga pikiran tetap optimis.

Caranya kamu bisa dengan mengatakan pada dirimu bahwa kamu pasti bisa menemukan jawabannya.

Bisa juga dengan cara kamu istirahat sebentar sambil minum kopi. Kafein di dalam kopi adalah zat stimulan yang bisa membuat tubuh lebih berenergi serta membuat kemampuan kognitif meningkat. Jika tak suka kopi, bisa kok meminum teh. Tapi, kadarnya juga harus sesuai, jangan kebanyakan. Cukup dua gelas saja sehari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here