Channel E – Ngaku, di pagi hari kita pasti serba buru-buru, pilih makanan atau minuman pasti yang gampang, praktis, atau mungkin pas lagi ada diskon di e-commerce? Yuk, mulai sekarang ubah kebiasaan ini. Tapi, tentukan tujuanmu dulu juga, nih. Misal, kita mendisiplinkan diri dengan a, b, c biar kulit makin glowing dan sehat.

Tentu, ini bisa banget kamu jalankan secara disiplin dan semangat. Nah, caranya gampang banget! Yaitu dengan membiasakan diri melakukan 5 hal di bawah ini dengan rutin. Pasti hasilnya akan tampak kalau kamu melakukannya secara konsisten!

1. Minum Air Lemon

Gambar Istimewa

Gak hanya air lemon, berbagai jenis infused water bisa dijadiin pengganti minuman selain latte atau kopi susu, tentu udah gak asing lagi dong dengan infused water?

Buat kita yang bosen banget minum air putih, dengan menambahkan lemon ke dalam air, manfaatnya gak hanya menjadikan kulit kita lembap, tapi the best part adalah minum infused water itu nol kalori untuk tubuh kita

2. Ngemil Granola

Gambar Istimewa

Buat kita yang sering buru-buru di pagi hari, gak jarang kita selalu mengonsumsi pilihan-pilihan makanan atau minuman yang patut dipertanyakan kandungan gizinya, kebiasaan pesan kopi susu atau latte, atau ngemilin roti, kue berkalori tinggi, sampai ngemilin nasi goreng sisa semalam.

Ganti kebiasaan ini dengan ngemilin granola, atau kacang-kacangan, dijamin lebih sehat!

3. Jogging

Gambar Istimewa

Sepele sih, sering diremehin, apalagi kalau jogging di pagi hari sebelum mulai beraktivitas. Tapi nyatanya, dengan jogging santai setengah jam saja di pagi hari bisa membuat kamu lebih fit, fresh, dan produktif saat mulai kerja atau masuk kuliah. Dijamin deh, seharian bisa lebih fokus.

4. Meditasi

Gambar Istimewa

Buat kita yang masih asing dengan meditasi, coba sesimpel tarik napas panjang setelah kita bangun tidur, lalu ungkapkan rasa bersyukur kita dalam hati. Atau mungkin ini bisa kita lakukan setelah salat subuh.

5. Makanan Untuk Organ Tubuh

Gambar Istimewa

Pagi hari jangan langsung makan makanan yang bener-bener manjain lidah deh. Yuk, mulai disiplin mengonsumsi makanan yang sehat untuk organ tubuh kita, sesimpel kita makan wortel demi kesehatan mata dan makan anggur demi kesehatan organ pernapasan kita, paru-paru.

Nah, itu tadi beberapa hal yang bisa diterapin. Mungkin kita akan bertanya-tanya, tapi emang murah ya? Lemon kan mahal, apalagi granola? Dan buah-buahan di atas, tentu harganya lebih mahal dari kopi susu.

Tapi, coba deh lihat untuk jangka panjang ke depan, dengan melakukan kebiasaan seperti di atas untuk pagi hari, kita pasti mengurangi risiko yang timbul ketika tiap pagi kita minum kopi susu atau latte.

Yuk, kita mulai membiasakannya sejak hari ini. Biar nanti di masa tua kesehatan kita tetap terjaga. Semangat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here