Sama seperti tahun lalu, IU kembali menyumbangkan uangnya untuk anak yang membutuhkan di akhir tahun 2019 ini. Uang tersebut disumbangkan kepada anak-anak yang dibesarkan oleh kakek-nenek mereka.

 

Channel EIU memang dikenal sebagai selebriti Korea Selatan yang sering melakukan donasi. Beberapa kali ia diketahui menyisihkan sebagian pendapatannya untuk membantu orang-orang yang membutuhkan.

Tak tanggung-tanggung, IU kerap berbagi kebahagiaan di akhir tahun dengan mendonasikan uangnya di beberapa yayasan amal. Sama seperti tahun lalu, IU kembali menyumbangkan uangnya untuk anak yang membutuhkan di akhir tahun 2019 ini.

 


 

Menurut Green Umbrella Children’s Foundation pada hari ini, Senin (23/12), IU menyumbangkan 100 juta won (sekitar Rp 1,2 miliar). Uang tersebut disumbangkan kepada anak-anak yang dibesarkan oleh kakek-nenek mereka.

IU telah menyumbang banyak hal selama bertahun-tahun. Sejak 2015, ia telah menyumbang untuk anak-anak dalam situasi ekonomi yang kurang mampu melalui Green Umbrella Children’s Foundation.

Tahun lalu, ia menyumbangkan 20 juta won (sekitar Rp 237 juta) dalam biaya sekolah dan tempat tinggal untuk mahasiswa yang mengalami kesulitan keuangan. Pada bulan April tahun ini, dia menyumbangkan 100 juta won kepada anak-anak yang menjadi korban kebakaran hutan Provinsi Gangwon.

Fanclub IU, UAENA, juga telah melakukan pekerjaan sukarela untuk membantu para penyandang cacat. Mereka juga menyumbangkan 20 juta won untuk membantu biaya pemanasan musim dingin.

Sebagai pengakuan atas karya amalnya, IU dinobatkan oleh Forbes sebagai salah satu Pahlawan Asia untuk Filantropi awal bulan ini. IU saat ini berada di tengah-tengah tur konser solonya “Love, Poem”.

Ia mengadakan salah satu konser dari rangkaian turnya di Putra Indoor Stadium, Axiata Arena di Kuala Lumpur, Malaysia pada 21 Desember. Penyanyi cantik itu kemudian akan berhenti di Bangkok pada 24 Desember dan Jakarta pada 28 Desember.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here