Channel E – Liverpool sukses besar di tahun 2019. Merangkum satu tahun ini, Juergen Klopp cuma bisa bilang wow.

Tahun ini, Liverpool jadi salah satu kandidat kuat juara Premier League. Setelah finis runner-up pada musim 2018/2019 yang berakhir pada Mei, The Reds kini unggul jauh dari rival-rivalnya di klasemen Liga Inggris 2019/2020.

Liverpool kemudian jadi juara Liga Champions 2018/2019 dengan mengalahkan Tottenham Hotspur di final yang digelar di Madrid, Spanyol. Sadio Mane dkk melengkapi kesuksesannya itu dengan memenangi Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub 2019.

Di level pribadi, Klopp juga dapat penghargaan bergengsi. Manajer asal Jerman itu terpilih sebagai Pelatih Terbaik Dunia FIFA 2019.

“Tentu saja ini waktu untuk melakukan refleksi secara singkat tentang tahun luar biasa untuk anak-anak ini, klub ini, dan tentu saja untuk suporter kami,” Klopp menulis dalam pesan Natal di situs resmi klub.

“Saya kira Anda cukup mengenal saya sekarang, saya bukan orang yang suka melihat ke belakang, tidak ketika ada pekerjaan yang harus dilakukan. Tapi bagaimana saya bisa mengabaikan apa yang sudah kami alami tahun ini?

“Saya cuma punya satu kata untuk itu: wow.” “Saya begitu bangga karena banyak hal. Tentu saja terutama untuk semua orang yang punya kesempatan untuk merayakan keberhasilan Liverpool meraih trofi sekali lagi.”

“Selama saya hidup, saya tidak akan pernah melupakan malam itu di Madrid dan besoknya di Liverpool saat kami membawa pulang trofi Liga Champions. Saya ingat pernah bilang kota akan ‘meledak’ ketika kami dapat trofi, tapi saya kira mungkin saya sedikit meremehkan. Pemandangan itu saya bahkan tidak bisa memikirkannya tanpa merinding.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here