Channel E – Mantan petinju Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr, mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, dalam daftar atlet dengan penghasilan terbesar sedekade ke belakang.

Dalam laporan yang dirilis oleh Forbes, Floyd Mayweather menghasilkan uang sebesar 915 juta dolar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp 12,7 triliun sejak 2010.

Floyd Mayweather unggul 115 juta dolar AS atau Rp 1,6 triliun dari Cristiano Ronaldo di urutan kedua. Dalam laporan yang dirilis oleh Forbes, Floyd Mayweather menghasilkan uang sebesar 915 juta dolar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp 12,7 triliun sejak 2010.

Floyd Mayweather unggul 115 juta dolar AS atau Rp 1,6 triliun dari Cristiano Ronaldo di urutan kedua. Sementara itu, pemain terbaik dunia 2019, Lionel Messi, berada di peringkat ketiga dengan penghasilan 750 juta dolar AS (Rp 10,47 triliun).

gambar istimewa

Data ini terbilang cukup menarik karena Floyd Mayweather hanya 10 kali bertanding dari 2010 hingga 2019 akhir. Dari jumlah tersebut, terdapat dua pertandingan besar yang menghasilkan uang terbanyak untuk Mayweather.

Pertama adalah laga melawan legenda tinju Filipina, Manny Pacquiao, pada bulan Mei 2015. Dari laga itu, penghasilan Mayweather ditaksir mencapai 200 juta dolar AS. Dua tahun berselang, Mayweather mendapatkan penghasilan mencapai 300 juta dolar dari laga melawan atlet MMA, Conor McGregor. Hasil melawan McGregor menjadi kemenangan ke-50 Mayweather sepanjang kariernya.

Namun, laga melawan McGregor bukan menjadi kali terakhir Mayweather turun di ring tinju.

Mayweather sempat melakukan pertandingan ekshibisi melawan petarung bebas Jepang, Tenshin Nasukawa, akhir 2018.

Mayweather tidak menemui kendala melawan Tenshin setelah mampu menang KO pada ronde pertama dalam waktu 2 menit 16 detik.

Petarungan itu membuat Mayweather membawa pulang uang sebesar 9 juta dollar AS atau setara Rp 126 miliar.

Seusai mengalahkan Tenshin, Mayweather mengaku masih membuka peluang kembali ke ring tinju untuk laga eksibisi. Faktor mendapat uang dengan cepat dan mudah menjadi alasan Mayweather.

Meski tidak lagi bertanding, Mayweather tetap tidak bisa lepas dari dunia tinju. Mayweather kini sedang menjalankan bisnis akademi dan promotor tinju.

Pada masa depan, Mayweather mengaku ingin membuat perusahaan di dunia tarung bebas atau MMA.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here