Channel E – Bagi kaum yang merayakan, Natal dan tahun baru adalah hal yang membahagiakan. Berbagai macam persiapan akan mereka siapkan dari jauh-jauh hari untuk merayakan Natal dengan keluarga yang lebih maksimal dan tentu dengan sebuah doa agar hidupnya tetap bahagia.

Namun, bagi yang tidak merayakan Natal, liburan Natal akan tetap menyenangkan ditambah dengan liburan tahun baru, kan?. Untuk dapat membuat liburanmu lebih asyik di momen Natal ini, berikut ada lima ide asyik untuk merayakan Natal di dalam rumah.

1. Menonton Film

Gambar Istimewa

Memasuki musim Natal, baik di acara TV ataupun streaming film via website sudah banyak disajikan film2 yang seru dan mengasyikkan. Kamu dapat menonton film di dalam rumah sepuas yang kamu inginkan.

Menonton film ini tidak harus sendirian, kamu juga dapat melakukannya bersama orangtua maupun saudara-saudaramu. Untuk menambah keseruan jangan lupa untuk menambahkan speaker dan camilan yah saat menonton nanti.

2. Membaca Buku

Gambar Istimewa

Jika kamu tipe orang yang tidak terlalu menyukai film dan larut selama berjam-jam untuk menatap layar, ada baiknya untuk membaca sebuah buku. Kamu bisa mencari referensi buku apa saja yang kamu inginkan berdasarkan gender, usia dan jenisnya.

Oleh karenanya, jika kamu menyukai buku, belilah beberapa buku, baik itu Novel maupun komik di sebuah toko untuk dibaca dan dihabiskan selama liburan Natal dan tahun barumu. Jangan lupa juga sertakan minuman, camilan dan headset untuk membuat waktu membacanya lebih seru dalam berimajinasi.

3. Memasak

Gambar Istimewa

Setiap orang pasti memiliki hobinya masing-masing, salah satunya adalah memasak. Jika dihari lain kamu sibuk dengan berbagai macam aktivitas yang melelahkan dan mengabaikan hobimu untuk memasak, kini adalah waktu yang tepat untuk melakukan hobimu.

Mulailah dari mencari referensi memasak yang belum pernah kamu masak dan cari tahu resepnya. Saat semuanya sudah kamu pahami melalui referensi, kini saatnya untuk belanja berbagai bahan dan mulai membuatnya. biarkan dapurmu berantakan dan rasakan kesenangan yang akan kamu dapat.

4. Bermain Game

Gambar Istimewa

Siapa nih di sini yang suka banget nge-games? Nah, saat liburan ini ada baiknya untuk dimanfaatkan olehmu dengan bermain games sepuasnya. Kamu bisa melakukannya dengan jenis-jenis games yang kamu sukai dan ajaklah temanmu untuk merasakan sensasi bermain games yang menyenangkan.

Namun, bermain games tentu akan membuatmu melupakan waktu termasuk waktu makan, tidur dan membantu orang tua di rumah. Untuk itu, carilah waktu yang pas dan tidak mengganggu waktu penting untuk dirimu sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here