Yuk Kita Intip 4 Langkah Biar Gak Mager Lagi

Channel E – Akhir-akhir ini, “kaum rebahan” menjadi istilah yang populer. Dua kata ini merujuk pada mereka yang suka bermalas-malasan dan tidak suka banyak bergerak.

Apakah kamu merasa salah satu dari kaum rebahan? Berikut beberapa langkah biar gak mager lagi.

1. Cari Kesibukan di Dalam atau Luar Rumah

Gambar Istimewa

Salah satu alasan kaum rebahan malas bergerak adalah ‘tidak ada aktivitas’. Akhirnya, mereka memilih bermalas-malasan di kasur daripada keluar mencari aktivitas. Padahal, sesungguhnya banyak banget aktivitas yang bisa kita ciptakan sendiri, lho!

Kalau kamu termasuk kaum rebahan yang merasa tidak punya aktivitas, yuk cari kesibukan sendiri! Di rumah, kamu bisa membantu ibu membereskan rumah. Kamu juga bisa cari kesibukan di luar rumah. Misalnya, ikut kegiatan sosial.

2. Kembangkan Hobi dan Passion

Gambar Istimewa

Melanjutkan poin sebelumnya, kamu bisa mengisi kekosongan waktu dengan mengembangkan hobi dan hasratmu. Kalau suka menulis, kamu bisa melanjutkan hobi menulismu dan coba-coba kirim tulisan ke media.

Kalau suka main game, kamu bisa coba bikin kanal YouTube yang berbau gaming! Sesungguhnya, banyak banget manfaat yang bisa kita dapatkan dari menyalurkan hobi. Daripada cuma bermalas-malasan, lebih baik kita isi waktu dengan kegiatan bermanfaat

3. Buat Target dan Tujuanmu

Gambar Istimewa

Terkadang, meskipun kita sudah mencoba mencari aktivitas atau mengembangkan hobi, kita tetap stuck dalam kondisi ‘mager’. Ini karena kita gak punya tujuan atau target yang dapat memacu kita untuk terus maju.

Yuk, coba buat tujuan atau targetmu sendiri! Misalnya, kalau punya kanal YouTube, kamu bikin tujuan yaitu memperoleh 1000 subscriber.  Kalau suka menulis, kamu memberikan target pada diri sendiri dengan membuat 10 artikel dalam satu minggu. Dengan ini, kamu pasti lebih terpicu untuk beraktivitas!

4. Bergabung dengan Komunitas yang Kamu Suka

Gambar Istimewa

Kalau masih terlalu malas untuk melakukan poin-poin sebelumnya, kamu bisa bergabung dengan komunitas tertentu yang disukai. Komunitas ini gak harus berupa perkumpulan yang berhubungan dengan hobimu, lho!

Misalnya, kamu tertarik dengan isu kesetaraan perempuan. Kamu bisa bergabung dengan komunitas penggerak kesetaraan perempuan. Dengan bergabung dalam komunitas, kamu akan sering mendapat tawaran untuk melakukan aktivitas yang kamu senangi. Jadi, gak mager lagi deh!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here