Terlalu Sering Keramas Bikin Rambut Panjang,Mitos Atau Fakta ?

1
43

Channel E -Rambut panjang mungkin jadi impian sebagian wanita, berbagai cara dilakukan untuk menunjang pertumbuhan rambut.

Gambar Istimewa

Ada pula yang menyebutkan keramas setiap hari adalah salah satu cara agar rambut cepat panjang.  Benarkah?

Rata-rata setiap harinya rambut tumbuh sekitar 0.44mm atau sektiar 15 centimeter per tahunnya, meski setiap orang mungkin memiliki kecepatan yang berbeda.

Keramas terlalu sering menutur penelitian justru dapat menyebabkan kulit kepala rapuh sehingga rambut tidak tumbuh sempurna.  Jika seperti itu artinya kecepatan pertumbuhan rambut juga akan terpengaruh, sebab rambut rapuh akan secara keseluruhan mempengaruhi kesehatan rambut.

Produk-produk shampoo hanya membantu merangsang pertumbuhan namun kecepatan tumbuh rambut tetap tergantung pada gen, pertumbuhan sel serta hormon masing-masing tubuh.

Kalau tetap ingin memiliki rambut panjang, caranya bukan dengan terlalu sering keramas, ya.

Cara yang terbaik adalah dengan mengonsumsi makanan yang sehat. Makanan yang bergizi tidak hanya baik untuk tubuh, tapi juga baik untuk kulit kepala dan rambut kita.

Teman-teman bisa mengonsumsi makanan yang mengandung protein dan zat besi, seperti telur, daging ayam, daging sapi, dan makanan laut.

Selain itu, kita juga harus merawat rambut kita dengan baik. Caranya dengan menggunakan kondisioner khusus.

Batasi penggunaan alat kecantikan yang dapat merusak rambut. Jika Anda setiap hari menggunakan menggunakan hairdryer atau catokan rambut setiap hari, maka hal tersebut akan memengaruhi kualitas rambut Anda. Rambut menjadi mudah rapuh dan rontok, sehingga

Terapkan pola hidup sehat. Meskipun pola hidup sehat memiliki dampak yang sangat umum bagi kesehatan Anda, namun kebiasaan ini tentu ikut memengaruhi kesehatan rambut Anda.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here