9 Mitos Makanan Yang Dipercaya Oleh Masyarakat, Padahal Salah Besar

1
48

Channel E – Makanan adalah salah satu kebutuhan dasar bagi mahkluk hidup di bumi. Makanan sebagai sumber energi, dibutuhkan agar manusia dapat melakukan aktivitasnya sehari-hari dengan kondisi fit dan sehat. Sumber energi yang baik dan sehat bagi tubuh adalah makanan yang sehat dan diolah dengan teknik yang benar.

Makanan yang tidak sehat akan berdampak langsung pada kesehatan tubuh manusia. Makanan yang dianggap sehat pun jika dikonsumsi secara berlebihan dan diolah dengan teknik yang salah, juga memungkinkan muncul penyakit dan gangguan lainnya pada tubuh.

Banyaknya anggapan terhadap makanan yang sehat, layak dikonsumsi dan tidak baik dikonsumsi membuat munculnya mitos-mitos tentang makanan. Makanan dan kesehatan adalah dua hal yang sering dikaitkan dalam mitos-mitos yang beredar.

berikut mitos-mitos makanan yang kerap dipercaya masyarakat padahal salah besar.

Mitos Makanan yang Kerap Dipercaya Masyarakat

1Wortel adalah sayuran terbaik untuk mata

Gambar Istimewa

Apakah kamu kerap mendengar jika wortel baik untuk kesehatan mata? Namun dalam sebuah penelitian ilmiah menyatakan ternyata sayuran terbaik untuk kesehatan mata adalah sayuran hijau. Sayuran hijau jauh lebih efektif daripada wortel untuk menjaga mata tetap tajam dan cerah.

Back

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here