Channel E – Tubuh manusia terdiri dari kinerja berbagai organ vital guna menunjang kegiatan sehari-hari. Salah satu yang paling penting adalah peredaran darah. Peredaran darah yang terganggu akan mengakibatkan gangguan kesehatan.

Biar hal itu gak terjadi, kamu wajib banget menerapkan pola hidup sehat dengan rajin mengonsumsi beberapa jenis makanan tertentu.

1. Semangka

Gambar Istimewa

Di samping rasanya yang segar dan jadi buah tropikal yang disukai banyak orang, siapa sangka jika ternyata semangka bagus untuk sirkulasi darah lho. Itu semua berkat zat likopen yang nutrisinya mendominasi dalam buah semangka.

2. Biji Labu

Gambar Istimewa

Jika biasanya labu hanya dikonsumsi bagian dagingnya saja, kali ini kamu harus menyisihkan bagian bijinya karena ada manfaat tersembunyi di dalamnya. Biji labu mengandung Vitamin E yang bila dikonsumsi akan memperbaiki kondisi aliran darah dalam tubuh.

3. Kunyit

Gambar Istimewa

Ada banyak banget manfaat kunyit untuk kesehatan tubuh. Hampir semua masalah bisa diatasi dengan bumbu berwarna kuning ini. Yang tidak terkecuali adalah dengan meningkatkan kelancaran aliran darah.

4. Minyak Kelapa

Gambar Istimewa

Minyak kelapa paling pas jadi pilihan minyak biasa untuk kamu yang ingin mulai hidup sehat. Dalam minyak kelapa kandungan lemak baiknya berfungsi melawan inflamasi dalam tubuh, yang juga bisa membantu darah mengalir lebih lancar.

5. Teh Hijau

Gambar Istimewa

Khasiat hebat teh hijau memang tak perlu diragukan lagi. Teh hijau punya aroma khas yang bisa membuat tubuh rileks. Di dalamnya terkandung limpahan anti-oksidan yang meningkatkan sirkulasi darah dengan cara kerjanya yang mengurangi dan meringankan rasa stress.

Menjaga kelancaran peredaran darah dalam tubuh dapat melindungi diri dari berbagai penyakit. Sebab ketidaklancaran peredaran darah bisa memicu berbagai penyakit serius termasuk darah tinggi.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here