Belum Lama Artis Jebolan SM Entertaiment Merilis MV Terbarunya yang Berjudul Dear Me, Banyak Pesan yang Mendalam Dalam Lagu Itu Loh!

Channel E – Pada 15 Januari kemarin, MV dari lagu Taeyeon yang berjudul Dear Me telah dirilis lewat channel SMTOWN. Dear Me adalah salah satu dari 15 lagu yang terdapat dalam repackage album Purpose.

Konsep setting dari MV ini cukup sederhana, tapi ada beberapa pengandaian dan pesan mendalam yang bisa kamu dapatkan. Misalnya, ada bagian di mana Taeyeon melewati tempat yang gelap menuju yang lebih terang untuk menunjukkan bagaimana kita bisa bangkit. Nah, selain itu, ini 5 pesan mendalam lagu Dear Me milik Taeyeon!

1. Self-love

Gambar Istimewa

Salah satu lirik yang disorot dalam lagu Dear Me adalah ‘I love myself, I trust myself‘. Lirik ini sekaligus pengingat bagi kita, karena terkadang kita tidak menyadari telah menjadi toksik bagi diri sendiri.

Cara mencintai diri sendiri bukan hanya dengan memberikan berbagai bentuk relaksasi, pembebasan, atau pemakluman terhadap diri sendiri. Percaya dengan diri sendiri juga termasuk salah satu bentuk self-love. Karena, hal itu berkaitan dengan bagaimana kita memberi rasa aman pada diri sendiri.

2. Untuk Hidup Lebih Baik

Gambar Istimewa

Salah satu pentingnya kalimat positif untuk didengar sejak kita kecil adalah, untuk memberikan bekal validasi terhadap perasaan serta membangun self-esteem. Sehingga, dengan bekal rasa valid tersebut, kita bisa tumbuh menjadi seseorang yang tidak mudah ragu dan dapat mengenal diri sendiri dengan baik.

Jika kita mengenal diri sendiri dengan baik, kita akan lebih percaya diri dalam  mengutarakan apa yang kita butuh dan inginkan. Sehingga, relasi dengan diri sendiri terjalin secara baik dan kita bisa menjalin hubungan yang disertai batasan sehat dengan orang lain.

3. Kamu Adalah Supporter Terbesar Bagi Dirimu Sendiri

Gambar Istimewa

Untuk bisa tetap kokoh menghadapi apapun dalam hidup ini, yang pertama kamu butuhkan adalah rasa nyaman dengan diri sendiri. Untuk memperoleh hal tersebut, pertama-tama kamu harus menemukan inner peace dengan cara menerima segala sisi dari dirimu dan masa lalumu.

Setelah nyaman dengan diri sendiri, kamu akan lebih bisa menghadapi apapun. Tanpa menjadi nyaman dengan diri sendiri, bahkan kamu akan kesulitan mengasah skill yang kamu butuhkan untuk mencapai tujuan. Karena kamu tidak punya keyakinan untuk itu. Maka, jadilah supporter terbaik bagi dirimu sendiri!

Lagu Dear Me memiliki lirik yang mampu memberikanmu energi. Jadi, lagu ini bisa kamu dengarkan tiap pagi untuk mendapatkan motivasi!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here