Channel E – Nama Lee Do Hyun meroket sejak ia membintangi serial drama sukses Hotel Del Luna. Dalam serial tersebut ia memerankan karakter Go Chung Myung, yang oleh penggemar Indonesia kerap dijuluki sebagai “Mas Kunang-Kunang”. Seperti para penggemar, Lee Do Hyun ternyata sulit melupakan karakter ini

“Aku tetap memikirkannya meski [serial] tersebut sudah berakhir, dan ada dialog yang masih belum bisa kulupakan… Ini tak mudah,” kata Lee Do Hyun dalam wawancara bersama majalah Esquire, seperti dilansir dari Soompi, Rabu (22/1/2020).

Tak hanya itu, pria 24 tahun tersebut bahkan masih memanggil IU sebagai Man Wol, nama karakter sang aktris di Hotel Del Luna.

“Aku masih memanggil IU noona sebagai Man Wol. Dan di ponselku nomornya disimpan dengan nama Man Wol. Anehnya, ini terasa lebih nyaman,” kata Lee Do Hyun.

Sekadar informasi, noona adalah sebutan yang diucapkan lelaki kepada perempuan yang lebih tua.

Lee Do Hyun mengatakan Go Chung Myung memang merupakan karakter paling berharga untuknya sampai saat ini. “Sangat banyak orang yang menyukai karakter ini, dan aku juga sangat menyukai tokoh ini,” tuturnya.

Namun bukan berarti karakter Go Chung Myung dengan mudah ia taklukkan. Apalagi mayoritas adegan yang menampilkan karakter ini ber-setting masa lampau.

Bintang Prison Playbook ini bahkan masih mengingat kesulitannya mengucapkan dialog dengan intonasi ala sageuk, pada hari pertama syuting. Sang sutradara sampai heran melihatnya kesulitan mengatasi hal ini.

“Sang sutradara berkata kepadaku pada hari pertamaku, ‘Mengapa kamu berakting seperti itu? Kamu tidak seperti itu saat audisi’,” tuturnya menirukan ucapan sang sutradara kala itu. Lee Do Hyun bahkan mengulang adegan pertamanya itu sekitar sepuluh kali.

“Itu adalah saat aku pertama kali bertemu IU noona di lokasi syuting, dan itu berada di bawah matahari yang panas terik…Aku tak bisa melupakan rasa malu dari hari itu,” kata Lee Do Hyun menambahkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here