Channel E – Menu sarapan dari berbagai belahan dunia berbeda-beda, hal itu semata-mata terjadi karena latar belakang budaya dan ketersediaan bahan makanan yang ada. Di Indonesia biasanya olahan nasi selalu jadi jenis yang paling disukai, mulai dari nasi uduk, nasi yang diolah jadi bubur, nasi goreng, sampai nasi bakar.

Ternyata guys, kalau di Inggris mereka menyukai makanan cepat saji yang biasanya mudah dibuat. Berikut ini 4 macam sarapan ala orang Inggris yang menggiurkan banget buat dicoba!

1. Pancake

Gambar Istimewa

Bukan seperti orang Indonesia yang wajib makan nasi, masyarakat lokal di Inggris menyukai olahan tepung yang praktis seperti pancake. Baik pancake yang diracik sendiri atau pancake instan, menu sarapan ini biasa disajikan dengan rasa gurih atau manis.

Beberapa pilihan pelengkap yang ada ialah bacon dengan butter, butter dengan madu atau sirup mapple, dan madu dengan buah-buahan segar.

2. Creamy Omelette

Gambar Istimewa

Kecintaan masyarakat Inggris terhadap telur juga tak kalah besar dari kecintaan terhadap olahan tepung terigu. Bila scrambled egg yang selalu jadi primadona, kini ada menu lain yang bernama creamy omelette.

Telur dadar ala internasional yang dimasak dengan tambahan isian creamy yang terdiri dari bahan utama seperti jamur, ham, bacon, atau sayuran lalu dicampur krim dan dimasak hingga mengental.

3. French Toast

Gambar Istimewa

Meski namanya jelas-jelas mengisyaratkan Prancis tapi French toast masuk ke dalam jajaran menu sarapan favorit masyarakat lokal Inggris. Roti ini disukai karena terdapat kandungan susu dan telur pula di dalamnya sehingga layak disebut sebagai paket lengkap.

French toast juga dimakan dengan cara mirip seperti pancake, dengan pelengkap gurih bersama bacon atau pelengkap manis bersama buah-buahan segar.

4. Hash Brown

Gambar Istimewa

Hash brown atau yang juga sering disebut potato pancake memiliki dua jenis yang berbeda. Jenis pertama yang menggunakan parutan kentang langsung dimasak dengan butter tanpa tambahan tepung, sedangkan yang kedua yang menggunakan parutan kentang diolah lagi dengan tambahan tepung dan dibentuk baru digoreng.

Keduanya menjadi menu sarapan khas orang Inggris yang gak pernah absen dari sajian ‘english full breakfast’.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here