Channel E – Low sport utility vehicle ( LSUV) baru dari Suzuki Indonesia, XL7, dikabarkan bakal meluncur dalam waktu dekat. Model tertinggi dari Ertiga ini akan dibanderol mulai dari Rp 230 jutaan.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku produsen dan distributor kendaraan merek Suzuki di Indonesia masih menutup keran informasi atas XL7.

Meski demikian, beberapa diler sudah membocorkan bahkan membuka pesanan untuk mobil tersebut.

“Harganya resmi mulai dari Rp 230 juta sampai Rp 267 juta on the road DKI Jakarta. Sekarang sudah bisa dipesan, tapi mobil baru bisa dilihat di diler pada pertengahan Februari nanti,” kata salah satu tenaga penjual Suzuki.

Berdasarkan informasinya, XL7 memiliki desain eksterior yang berbeda dengan Ertiga. Mulai dari gril, lampu utama, lampu kabut, bemper, kap mesin, sampai pelek 16 two-tone barunya.

Terlebih, mobil memiliki tambahan over fender berwarna hitam dan roof rail yang menegaskan sisi dinamis serta tangguh.

Guna menambah keamanan berkendara, lampu utama XL7 sudah dilengkapi LED multireflektor dengan DRL.

Sementara untuk tipe tertinggi (Alpha), akan ada tambahan aksesoris dan permainan warna dual tone untuk mempertegas sisi dinamis, seperti di bagian atap dan spion.

Pada bagian kabin, XL7 berbeda dengan Suzuki XL6 yang lebih dahulu meluncur di India. Sebab, mobil memiliki konfigurasi tujuh penumpang tanpa captain seat dan jok kulit.

Secara keseluruhan, nuansa kabin mobil tak jauh berbeda dibandingkan Ertiga tipe GX. Hanya saja ada ada penyempurnaan di dasbor dengan tambahan aksen kayu hitam dan smart e-mirror (khusus tipe Alpha).

Fitur lainnya yang menjadi standar kelengkapan di XL7 ialah head unit touchscreen 8 inchi, TFT MID full color, arm rest di kursi tengah, AC digital, ABS, EBD, dual airbag, dan kamera belakang (AT).

“Khusus tipe Beta dan Alpa, ada tambahan lampu belakang LED, stir kemudi kulit dengan audio control, armrest di kursi depan, auto climate, heater, smart key, tweeter, ESP (electronic stability program), dan HHC (hill hold control),” katanya.

Berikut prediksi harga XL7 di DKI Jakarta. Zeta MT Rp 230 juta, Zeta AT Rp 240,5 juta, Beta MT Rp 246,5 juta, Beta AT Rp 257 juta, Alpha MT Rp 256,5 juta, Alpha AT Rp 267 juta.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here